Menjaga Indonesia

Infrastruktur Dorong Peningkatan Daya Saing Daerah

HABARI.ID I Infrastruktur menjadi hal penting untuk mendorong peningkatan daya saing daerah, disamping kebutuhan dasar. Ini menjadi penekanan Plt Assisten II Setda Kota Gorontalo, Nuryanto, saat mewakili Wali Kota Gorontalo pada Forum OPD yang digelar Dinas Perkim Kota Gorontao dan Dinas PUPR Kota Gorontalo di Maqna Hotel, Selasa (17/03/20).

“Forum OPD ini sangat strategis dan bertujuan mensinergikan prioritas program dan kegiatan pembangunan  hasil Musrenbang Kecamatan dan Rancangan Kerja OPD …,”

“Segala hal yang menyangkut dengan proses pembangunan, ditentukan, dihitung dan dianalisis dalam proses perencanaan. Jika ada kesalahan dalam melakukannya, maka pada saat itu pula kita sedang merencanakan sebuah kegagalan,” ungkap Nuryanto.

Ia mengajak seluruh pihak terkait, bekerjasama dan menjaga dalam menyelesaikan pembangunan infrastruktur yang merata, di Kota Gorontalo.

Selain itu, semua pelaksana harus didasarkan atas proses perencanaan yang baik. Seluruh pejabat harus mampu menjadi infrastructure manager, bukan construction manager.

Untuk memastikan infrastruktur dapat diselesaikan dengan tepat mutu, tepat waktu, tepat biaya dan tepat manfaat, harus ada kesinambungan program pembangunan.

Sehingga secara bertahap, upaya pemerataan pembangunan dapat berjalan sesuai dengan rencana. Bahkan semua perlu menjaga integritas, dengan selalu bersikap jujur, konsisten dan tegas menjalankan aturan.

“Saya ingin berpesan bahwa, kita harus selalu menanamkan dalam diri kita, sikap bekerja keras, bekerja cerdas dan ikhlas. Bergerak cepat dengan sigap dan cermat …,”

“Serta bertindak tepat dengan hasil yang bermanfaat. Karena kita adalah pelaksana pembangunan infrastruktur, yang harus siap bekerja kapan saja dan dimana saja,” jelas Nuryanto.

Ia juga meminta semua pihak harus mampu memecahkan setiap persoalan dengan nyata, dalam rangka membangun konektifitas.

Menyediakan rumah tinggal yang layak, meningkatkan ketahanan pangan dan air. Serta ketersediaan penerangan jalan, yang tentu memadai.

“Saya berharap, peserta terutama camat, lurah dan LPK se Kota Gorontalo, pada kegiatan ini diharapkan berpartisipasi aktif untuk menyelaraskan usulan …,”

“Serta menyelaraskan target kinerja yang rasional, dari periode sebelumnya. Demi terwujudnya tagline Benahi Kota Rumah Kita Bersama,” tutup Nuryanto.(4bink/habari.id)