Ikut Meriahkan Tahun Baru Islam, Sekwan: Tahun Ini Penuh Berkah

oleh
tahun
Habari.Id.

HABARI.ID, DEKOT I Momen tahun baru islam memang sangat dinanti-nantikan masyarakat Kota Gorontalo dan seluruh kalangan. Tidak terkecuali jajaran Sekretariat DPRD Kota Gorontalo, yang turut meramaikan kegiatan reiligi tersebut Sabtu (30/07/2022).

Sekretaris DPRD Kota Gorontalo, Nurahman Rais Monoarfa katakan tahun baru Islam tahun ini adalah berkah untuk masyarakat Kota Gorontalo, dan daerah.

Hal tersebut terlihat dari antusias masyarakat yang tidak hanya menyaksikan perayaannya, akan tetapi andil menyukseskan kegiatan yang bergerak pada bidang religi itu.

“Kenapa saya sebut tahun baru Islam tahun ini penuh dengan berkah, karena pada tahun ini kita semua bisa melaksanakan aktivitas seperti biasa pasca pandemi Covid-19 ..,”

“Kemudian begitu banyak kebahagiaan dan suka cita terpancarkan pada pelaksanaan kegiatan ini. Diikuti oleh ribuan orang, dengan menikmati suasana alam yang sejuk di pagi hari,” ujarnya.

Ia jelaskan lagi, suasan tahun baru islam ini tentu bukan hanya berlangsung sehari saja, tetapi selama beberapa hari kedepan. Nah, jika momen tersebut diisi dengan kegiatan keagamaan lainnya disetiap wilayah Kota Gorontalo, maka akan memberikan makan lebih.

“Karena jika kita melengkapi momen tahun baru islam ini dengan melaksanakan kegiatan keagamaan lainnya, maka secara tidak langsung kita meneladani sikap Baginda Nabi Muhammad SAW ..,”

“Sebab, tahun baru islam ini erat kaitannya dengan peristiwa hijrahnya Bagianda Nabi Muhammad SAW dari Kota Makkah ke Madinah, yang terjadi pada tahun 622 Masehi,” pungkasnya.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.