Hingga April, 3.148 Paket BLP3G Sudah Disalurkan Ke 17 Kecamatan Di Provinsi Gorontalo

oleh
banner 468x60

HABARI.ID, DINSOS | Dinas Sosial Provinsi Gorontalo terus melanjutkan distribusi Bantuan Langsung Pangan Pemerintah Provinsi Gorontalo (BLP3G) sebagai respon atas kebutuhan masyarakat. Hingga tanggal 22 April 2024, sebanyak 3.148 paket BLP3G telah berhasil disalurkan, mencakup sekitar 13,68 persen dari total bantuan yang tersedia. Penyaluran ini telah tersebar luas di 17 kecamatan serta 159 desa dan kelurahan di wilayah Gorontalo.

Proses penyaluran dimulai dengan Kabupaten Bone Bolango, di mana dari total 3.213 paket yang tersedia, sebanyak 3.148 paket bantuan telah tersalurkan dengan sukses kepada masyarakat yang membutuhkan.

banner 468x60

Menurut kepala Dinas Sosial Provinsi Gorontalo Sagita Wartabone penyaluran bantuan akan berlanjut ke kabupaten dan kota lainnya sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. Mereka menargetkan bahwa sebelum akhir bulan Mei 2024, distribusi bantuan akan mencakup 77 kecamatan, 709 desa, dan kelurahan di 5 kabupaten dan 1 kota di Provinsi Gorontalo.

“Kami berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM), sehingga dapat membantu mengurangi beban pengeluaran keluarga,” ungkap Sagita Wartabone.

Diperkirakan sekitar 23 ribu KPM akan menjadi penerima manfaat dari program BLP3G ini. Program pemberian bantuan bahan pangan ini, yang telah memasuki tahun ke-4, menjangkau wilayah yang luas di Provinsi Gorontalo, menunjukkan komitmen pemerintah provinsi dalam memberikan dukungan yang nyata kepada masyarakat yang membutuhkan. (dik/habari.id)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60