Hebat! BSG Segera Miliki Kantor Wilayah di Provinsi Gorontalo

oleh
bsg
Rangkaian kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Kantor Wilayah Bank SulutGo Provinsi Gorontalo.

HABARI.ID, KOTA GORONTALO I Bank SulutGo (BSG) segera memiliki Kantor Wilayah di Provinsi Gorontalo. Hal ini ditandai dengan peletakan batu pertama, pembangunan Kantor Wilayah BSG Kamis (19/05/2022) di Kota Gorontalo.

Direktur Utama BSG (Bank Sulut Gorontalo), Revino Pepah jelaskan pembangunan Kantor Wilayah BSG ini terletak di Kota Gorontalo, tepatnya di kawasan Jalan Nani Wartabone atau eks Jalan Panjaitan.

Kantor Wilayah BSG Provinsi Gorontalo ini, kedepannya akan membawahi seluruh Kantor Cabang BSG yang tersebar di seluruh wilayah Provinsi Gorontalo baik kabupaten dan kota.

Menariknya lagi, desain atas pembangunan Kantor Wilayah BSG Provinsi Gorontalo mengedepankan kearifan lokal Gorontalo. Hal ini kata Dirut BSG sebagai wujud kecintaan terhadap Gorontalo, dan mempromosikan budaya Gorontalo.

“Kantor Wilayah BSG di Provinsi Gorontalo ini, kedepan akan mengkoordinir dan menjadi supervisi Kantor Cabang pembantu kita, yang ada di Provinsi Gorontalo ..,”

“Karena jarak antara Kantor Pusat di Manado dan Gorontalo sangat jauh, sehingga kita membutuhkan adanya Kantor Wilayah BSG yang merupakan perpanjangan tangan daripada Direksi ..,”

“Dan Kantor Wilayah ini perannya seperti halnya Kantor Pusat BSG, mengkoordinir, mensupervisi dan memonitor seluruh cabang-cabang BSG yang ada di Provinsi Gorontalo ..,”

“Misal, ada keputusan-keputusan yang harus diambil Direksi BSG di Kantor Pusat, akan lebih mudah jika ada Kantor Wilayah BSG di Provinsi Gorontalo,” ujarnya.

Selain itu, dampak prositif dari pembangunan Kantor Wilayah BSG di Provinsi Gorontalo ini, bukan lain adalah peningkatan atas pelayanan terhadap nasabah yang diberikan BSG di Gorontalo.

“Selain berkaitan dengan nasabah, kami juga mengambil kearifan lokal Gorontalo untuk desain pembangunan Kantor Wilayah BSG ini ..,”

“Yaitu kalau dari depan, Kantor Wilayah BSG di Provinsi Gorontalo ini menggambarkan ciri khas rumah adat Gorontalo ..,”

“Karena Kantor Wilayah BSG Provinsi Gorontalo ini, menjadi representasi dari Kantor Cabang yang ada di seluruh wilayah Provinsi Gorontalo,” ungkapnya.

Tidak hanya itu saja, Kantor Pusat BSG di Manado katanya turut memberikan target khusus untuk Kantor Wilayah BSG di Provinsi Gorontalo.

“Kedepan kami juga memberikan target khusus untuk Kantor Wilayah BSG di Provinsi Gorontalo. Yakni memberikan pelayanan secara efektif karena kantor ini non operasional ..,”

“Jadi tugasnya, mengawasi, mensupervisi dan mempercepat kegiatan opersional yang ada di Provinsi Gorontalo. Dan target pembangunan ini paling lambat lima bulan sudah selesai,” pungkasnya.(bnk/habari.id).