Hasil Sidak Thariq Soal Sistem Informasi Kepegawaian Membuahkan Hasil

oleh
Hasil Sidak
Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu

HABARI.ID, GORONTALO UTARA I Kini Pemerintah Gorontalo Utara mulai mengoptimalkan pengopreasian Data Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian (SIMPEG). Langkah itu merupakan hasil sidak dan  upaya Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu, yang sedari dulu mendorong lahirnya sistem informasi kepegawaian.

Setiap kali menggelar sidak, Thariq selalu mengingatkan pentingnya pendataan dan manajemen dari setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Itu juga berlaku bagi internal manajemen SDM di OPD.

“Saya sangat mengapresiasi karena ini hasil sidak saya 2 kali, pertama sidak yang menekankan perlunya sistem informasi kepegawaian  itu 2 tahun lalu pada 2019..,”

“Di 2021 saya melihat sudah ada sistem tapi belum dimanfaatkan, saya minta agar dimaksimalkan dan akhirnya di tindak lanjuti,” ungkap Thariq.

Demi mendorong kapasitas dan kemampuan pengoperasian tersebut, Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara pun menggelar Bimtek terkait pengoperasian tersebut. Di mana peserta Bimtek merupakan Kepala Sub Bagian Kepegawaian yang ada di masing-masing OPD.

“Selepas Bimtek ini harus ada rencana tindak lanjut ke pimpinan OPD masing-masing..,”

“Jangan sampai ini hanya sebatas sosialisasi tapi ke realisasinya, nanti saya akan lakukan sidak setelah itu,” jelas Thariq

Thariq berharap dengan optimalisasi sistem informasi kepegawai tersebut akan memberikan dampak signifikan kepada peningkatan kualitas kepegawaian. Serta menjadi data base yang membantu Pemerintah Gorontalo Utara dalam mengelola sumber daya manusia di lingkungan pemerintahan.

 

(Wi/Habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.