Hardiknas Jadi Momen Perdana Hymne Kabupaten Gorontolo Dinyanyikan

oleh

HABARI.ID I Pada Puncak Perayaan Hari Pendidikan Nasional tahun 2022 menjadi momentum dan hari bersejarah tersendiri bagi Kabupaten Gorontalo Utara. Sebab pada hari itu, lagu Hymne Gorontalo Utara dinyanyikan untuk pertama kalinya.

Hymne itu sendiri diciptakan langsung oleh Plt. Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu. Lagu ini berisi tentang rasa cinta dan semangat membangun Kabupaten Gorontalo Utara.

Lirik dari hymne ini terbilang sudah cukup lama dibuat oleh Thariq, tetapi akibat pandemi launching dari hymne ini akhirnya ditunda. Hingga akhirnya pada tanggal 13 Mei tahun 2022, lagu ini digemakan dengan sangat merdu lewat suara paduan suara.

Plt. Bupati, Thariq Modanggu dirinya berterima kasih dan mengapresiasi ide dari Dinas Pendidikan yang mulai menjadikan hymne ciptaannya itu sebagai bagian dari instrumen upacara resmi.

“Paduan suara menyanyikannya dengan sangat baik, saya sangat mengapresiasi hal tersebut. Semoga ini memberikan sedikit semangat bagi kita dan tentu saja warna dalam usaha memajukan Gorontalo Utara,” jelas Thariq.

Pada kesempatan itu pula, Kepala Dinas Pendidikan, Irwan Usman membeberkan, pihaknya akan membuat lomba menyanyikan lagu Hymne Kabupaten Gorontalo Utara. Di mana kata Irwan, pesertanya merupakan Kepala-kepala dinas di lingkungan Pemkab Gorontalo Utara.

“Ke depan kita bakal bikin lomba, ini juga jadi cara kita untuk memperkenalkan lagu ini, tentu kita mulai dari pemerintahnya dulu,” tukasnya. (Wi/Habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.