Hardi Sidiki: Pantarlih adalah Ujung Tombak Sukses Tidaknya Pemilu

oleh
oleh
Istimewa.

HABARI.ID, DEKOT I Sukses tidaknya pelaksanaan Pemilu tahun 2024 di Kota Gorontalo, bergantung pada peran serta secara aktif seluruh unsur lembaga dan masyarakat.

Hal ini seperti disampaikan Ketua DPRD Kota Gorontalo, Hardi Sidiki, saat di temui usai menghadiri dan mengikuti apel gerakan Coklit (Pencocokan dan Penelitian) serentak, Senin (24/06/2024) di Lapangan Buladu.

banner 468x60

“Secara khusus, DPRD Kota Gorontalo mendukung sepenuhnya pelaksanaan Coklit oleh Pantarlih (Petugas Pemutakhiran Data Pemilih) KPU Kota Gorontalo ..,”

“Menurut saya, seluruh Pantarlih ini adalah ujung tombak sukses tidaknya Pemilu tahun 2024 di Kota Gorontalo ..,”

“Karena, jika pelaksanaan pemutakhiran data pemilih yang mereka lakukan gagal, maka pelaksanaan tahapan selanjutnya tidak bisa dilakukan oleh penyelenggara,” ujar Ketua DPRD.

Selain itu tambah Ketua DPRD Kota Gorontalo, bahwa tahapan penyusunan daftar pemilih merupakan salah satu tahapan yang sangat krusial dan strategis dalam rangka terselenggaranya Pilkada serentak.

“Maka dari itu, DPRD Kota Gorontalo sendiri sangat mendukung pelaksanaan Coklit oleh Pantarlih, dan mengajak seluruh masyarakat menyukseskan pelaksanaan Coklit,” pungkasnya.(bnk/habari.id).

banner 468x60

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60