Bupati Nelson Dukung Pendirian Sekolah Wanita Oleh Mahasiswa Fatek UNG

oleh
oleh

HABARI.ID, LIMBOTO – Fakultas Teknik Universitas Negeri Gorontalo (Fatek UNG) akan mendirikan sekolah wanita di Kecamatan Asparaga Kabupaten Gorontalo. Hal ini terungkap saat Bupati Nelson Pomalingo menerima audiensi mahasiswa Jurusan Wilayah dan Kota perguruan tinggi Fatek UNG, Jumat (21/06/2024), di Rumah Dinas Bupati Gorontalo.

Sekolah wanita merupakan proyek yang antaranya akan memperkenalkan potensi Taman Hutan Raya (TAHURA) dan wisata alam yang masih belum banyak tersentuh oleh manusia. Mahasiswa Fatek UNG akan terlibat langsung dalam pembelajaran bersama masyarakat di Asparaga nanti.

banner 468x60

Menyambut rencana pendirian sekolah ini, Bupati Nelson tampak mengapresiasi, ia menilai sekolah wanita merupakan langkah luar biasa untuk meningkatkan pendidikan perempuan di Kabupaten Gorontalo, khususnya di Asparaga.

“Ini adalah kesempatan luar biasa, dan tempat ini akan menjadi objek pembelajaran yang signifikan di Kecamatan Asparaga. Kegiatan ini dapat mendorong minat belajar, khususnya di kalangan perempuan,” sambutnya.

Ia menambahkan, inisiatif ini tidak hanya akan meningkatkan pendidikan perempuan tetapi juga memberdayakan UMKM lokal.

“Pembelajaran ini akan memotivasi perempuan untuk memberdayakan UMKM di sana, sehingga mereka bisa memiliki penghasilan dan mendukung koperasi lokal,” tandas Bupati Nelson.

Dalam pertemuan itu terungkap, Pemerintah daerah mendukung penuh program sekolah wanita oleh para mahasiswa, dan Bupati Nelson berharap Kecamatan Asparaga, khususnya Desa Bihe yang menjadi lokus dapat berkembang dengan baik melalui program ini.

banner 468x60

“Dengan adanya sekolah wanita, diharapkan Desa Bihe dapat berkembang dan menjadi contoh bagi daerah lain,” tutup Bupati Nelson. (Mg/habari.id)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60