Hamka Hendra Terkesan Konsep ‘Dunia Akhirat’ Warkop Amal

oleh

HABARI.ID | Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer terkesan dengan konsep warung kopi (warkop) Amal, Kota Gorontalo. Hamka berkesempatan nongkrong santai di tempat itu usai olahraga pagi, Minggu (12/6/2022).

Konsep warung kopi yang semua penghasilannya untuk anak anak pesantren menurutnya luar biasa. Orang tidak saja bersosialisasi untuk urusan dunia, tapi secara tidak langsung berkontribusi untuk urusan akhirat.

“Ini luar biasa. Konsep dunia akhirat. Partisipasi orang datang ke sini ada media untuk sosialisasi tapi di sisi lain sebetulnya dia tidak sadar lagi melakukan amal. Untungnya disalurkan untuk pesantren. Mudah mudahan berkah,” puji Hamka.

Warkop yang dikelola oleh Haji Ramli Anwar itu terkenal di kalangan politisi, birokrat dan aktivitas. Hampir setiap hari ramai dengan warga yang nongkrong berdiskusi banyak hal termasuk urusan politik dan bisnis.

Selain silaturahim ke Warkop Amal, Penjagub Hamka juga datang ke Warkop kompleks pasar sentral Gorontalo. Di sana, Hamka sudah ditunggu oleh warga dan tokoh masyarakat setempat.

Hamka berbaur tanpa ada embel embel jabatan yang melekat, tertawa lepas dengan segelas kopi dan hidangan ala warkop. Ia berharap bisa terterima di semua lapisan masyarakat serta mendapat dukungan oleh semua pihak selama memimpin Gorontalo. (edm/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.