Hamka Hendra Panen Jagung Perdana Di Desa Ombulo

oleh

HABARI.ID | Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer melakukan panen jagung perdana di Desa Ombulo Kecamatan Limboto Barat Kabupaten Gorontalo, Senin (13/6/2022).

Penen jagung hibrida di atas lahan seluas 43 hektare turut dihadiri penjabat Ketua TP-PKK Provinsi Gorontalo drg. Gamaria Purnamawati Monoarfa dan Bupati Nelson Pomalingo. Hadir juga Kapolda Gorontalo, Danrem 133 NWB, Sekdaprov Gorontalo, pimpinan OPD terkait serta masyarakat petani.

Dalam sambutannya Pejagub mengatakan, penen raya ini menjadi sangat istimewa karena merupakan panen jagung perdana yang dilakukan sejak memimpin pemerintahan di Provinsi Gorontalo.

“Kegiatan ini menjadi istimewa bagi saya pribadi karena pertama kali melakukan panen jagung di Gorontalo. Ini juga menjadi kegiatan awal saya bersama masyarakat di Kabupaten Gorontalo khususnya,” kata Hamka

Staf Ahli Menpora Bidang Budaya dan Sportivitas ini berharap, jagung yang merupakan komoditas unggulan sekaligus ikon Provinsi Gorontalo dapat terus ditingkatkan dan ke depannya jagung terus mengisi kebutuhan pasar domestik maupun ekspor, karena 35 persen dari total ekspor jagung nasional berasal dari Gorontalo.

“Kalau melihat produksi yang ada ini, harusnya memang tidak ada masalah dan saya berharap panen ini bisa mendorong ekonomi masyarakat. Saya juga optimis akan dapat meningkatkan pertanian Gorontalo di pusat, karena lahan kita kan banyak kemudian ditambah antusiasme menanam petani itu tinggi,” tambahnya

Selain panen raya jagung, Hamka juga menyerahkan bantuan kepada para petani berupa lima unit motor sayur untuk petani, bantuan benih sayuran, bibit durian, benih cabe dan bawang. Bantuan benih jagung, benih padi, bantuan bibit DOC dan bantuan ternak sapi.

Ada pula bantuan embung pertanian, bantuan irigasi perpompaan serta bantuan kegiatan rehab jaringan irigasi. Total bantuan yang diserahkan sebesar Rp. 4,9 miliyar. (edm/habari.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.