Hadijah Thayeb: Jagung melimpah, Tugas Kita Mengolah

oleh
Sekertaria Daerah Kabupaten Gorontalo, Ir. Hadijah U Thayeb, saat saat melihat produk olahan salah satu kelompok produk pangan lokal binaan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Gorontalo

HABARI.ID, LIMBOTO – Sedari dulu, Gorontalo dikenal sebagai penghasil jagung. Tapi sebagian besar produk makanan olahan berbahan baku jagung yang dijual di pasaran, justru berasal dari daerah lain.

“Sudah saatnya kelompok-kelompok produk olahan lokal, memanfaatkan dengan sebaik mungkin komoditas unggulan daerah, seperti jagung,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo, Hadijah U. Thayeb saat memberi sambutan pada pertemuan bertajuk koordinasi bersama kelompok pengembangan industri pangan lokal di Desa Dumati, Kecamatan Telaga Biru, Rabu (26/6/2019).

Pertemuan yang diprakarsai Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Gorontalo itu, Sekda menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Gorontalo berkomitmen mendukung produk industri pangan lokal.

Dinas Ketahanan Pangan telah memperjuangkan anggaran senilai 600 juta rupiah dari pusat, khusus untuk pengembangan produk pangan lokal yang ada di Kabupaten Gorontalo.

“Jagung di Gorontalo sangat melimpah, tidak sulit untuk mendapatkannya. Makanya tugas kita untuk mengolahnya. Tinggal bagaimana kita menyesuaikan selera pasar, dan melakukan variasi-variasi. Alhamdulillah saat ini sudah ada beberapa produk seperti Pia jagung, atau Stick jagung, yang mulai dikenal oleh masyarakat,” kata Bu Ija, sapaannya.

Ia pun berharap agar kelompok-kelompok ini dapat terus kompak dalam menjalankan usaha bersamanya. Sampai usaha ini benar-benar berkembang, bahkan menjadi industri besar kebangaan daerah. (franco/Irfan/Humas/Habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.