Gubernur Targetkan 2021 Seluruh Masyarakat Gorontalo Sudah Bisa Nikmati Listrik

oleh
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie ketika bersama Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga, pada rapat evaluasi pembangunan Pohuwato, Rabu (22/1/2020).[foto_istimewa]

HABARI.ID I Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo terus mendorong peningkatan rasio pemanfaatan energi listrik. Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menargetkan seluruh masyarakat di Provinsi Gorontalo sudah nikmati listrik pada tahun 2021.

Hal ini disampaikan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, pada rapat evaluasi pelaksanaan program kerja 2019 dan pemaparan program tahun 2020, di Aula Panua Kantor Bupati Pohuwato, Rabu (22/01/2020).

Menurut Rusli Habibie, saat ini masyarakat di Provinsi Gorontalo yang sudah menggunakan listrik telah mencapai 97 persen. Tinggal 3 persen lagi yang belum menikmati layanan listrik.

“Listrik kita saat ini sudah surplus. Apalagi 2 unit PLTU Anggrek sudah masuk sistem. Akan tetapi masih ada kurang lebih 3 persen masyarakat kita yang belum menggunakan listrik,” katanya.

Oleh karena itu, di rentang 2020-2021, Pemprov Gorontalo akan terus mendorong layanan listrik agar bisa menjangkau seluruh masyarakat. Terutama masyarakat Pohuwato.

“Pada 2020-2021 saya berharap 100% masyarakat Provinsi Gorontalo sudah menikmati listrik,” ujarnya.

Gubernur dua periode itu mengaku sangat  berdosa, jika masih ada masyarakat di Provinsi Gorontalo yang belum nikmati layanan listrik.

“Oleh karena itu saya minta agar pak Bupati dapat memberikan data ataupun nama-nama masyarakat Pohuwato yang belum menikmati listrik,” pungkasnya.(fp/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.