Menjaga Indonesia

Gubernur Rusli Minta Bupati dan Wakil Bupati Tetap Harmonis

HABARI.ID | Gubernur Gorontalo Rusli Habibie meminta kepada bupati dan wakil bupati terpilih, agar tetap menjaga keharmonisan baik dengan forkopimda, DPRD, bahkan dengan calon bupati dan wabup yang ikut dalam pilkada kemarin, agar semua program bisa berjalan dengan baik.

“Lupakan hal hal politik yang kemarin, bersatu bergandengan tangan untuk membangun tiga daerah ini,” pesan Gubernur Rusli, pada pelantikan tiga bupati, yang berlangsung di rudis Gubernur, Jumat (26/02/2021).

Gubernur dua periode itu juga meminta kepada bupati dan wakil bupati yang dilantik untuk menjaga soliditas. Rusli menyinggung penyampaian Mendagri bahwa ada 85 persen kepala daerah di Indonesia pecah kongsi di tengah jalan.

“Kadang-kadang baru satu tahun sudah pecah kongsi. Masing masing harus tau peran dan tupoksinya. Tidak boleh di masing masing pemerintahan ada dua matahari. Matahari hanya satu,” tandas mantan Bupati Gorontalo Utara itu.

Proses pelantikan tiga kepala daerah dan wakil kepala daerah berlangsung tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan. Pemerintah kabupaten hanya dijatah tujuh orang termasuk perwakilan KPU dan Bawaslu setempat. Sisanya dari perwakilan pemerintah provinsi.

Ketiga pasangan yang dilantik itu adalah Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo Neslon Pomalingo dan Hendra Hemeto, Bupati dan Wakil Bupati Bone Bolango Hamim Pou dan Merlan Uloli serta Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato Syaiful Mbuinga dan Suharsi Igirisa. (edm/habari.id)