Menjaga Indonesia

Gubernur Minta Lagu-lagu Ini Rutin Diputar Di RRI

HABARI.ID | Pemutaran lagu-lagu seperti Mars Korpri, Mars KB dan sejumlah lagu perjuangan mengandung nilai-nilai positif yang berpengaruh terhadap sikap dan perilaku khalayak. Semakin sering mendengar harapannya semakin teringat di hati dan pikiran warganya. Untuk itu, Gubernur Rusli Habibie, meminta lagu lagu tersebut bisa diputar secara rutin di RRI.

“Kalian tadi nyanyi lagu Mars Korpri saya ikutan nyanyi. Saya hafal lagunya meski saya bukan PNS. Karena apa? Lagu lagu seperti ini zaman dulu diputar setiap hari di RRI. Saya minta nanti ke depan lagu seperti ini diputar lagi di RRI dan Radio Suara RH,” katanya di sela-sela mengambil sumpah janji ASN dan melantik pejabat fungsional di jajaran Pemprov Gorontalo, Rabu (17/2/2021).

Rusli mengatakan bahwa hal ini sangat penting agar masyarakat terutama ASN bisa mengingat dan melalsanakan apa yang makna yang disampaikan dalam lagu tersebut.

“Dulu kita masih anak anak, SD, SMP ini diputar terus di radio. Saya minta kepada Kominfo membuat surat ke radio RRI, Suara RH untuk mewajibkan memutar terus lagi ini supaya anggota Korpri ingat terus tugasnya dalam bekerja,”  pungkasnya. (edm/habari.id)