Gubernur Gorontalo 2024: Ini Komitmen Buruh dengan Marten

oleh
oleh
buruh
Marten Taha, saat menandatangani komitmen dan kesepakatan bersama dengan buruh se Provinsi Gorontalo.

HABARI.ID I Bapak Buruh itu kini didoakan dan diminta maju dan menjadi Gubernur Provinsi Gorontalo, setelah Rusli Habibie. Suara dukungan jadi Gubernur terus terdengar di forum resmi May Day Fiesta, pestanya buruh Jumat (26/05/2023).

Wakil Ketua DPW FSPMI Provinsi Gorontalo, Andrika Hasan tegaskan bukan tanpa alasan kenapa kaum buruh dari seluruh daerah di Provinsi Gorontalo, mendoakan Marten jadi Gubernur. 

banner 468x60

Karena Marten taha dinilai masih konsisten dan komitmen untuk memperjuangkan dan memperhatikan buruh baik secara lokal Kota Gorontalo maupun regional Provinsi Gorontalo. 

Salah satu buktinya, di bawah kepemimpinan Marten Taha, Pemerintah Kota Gorontalo memberikan tempat khusus untuk buruh dalam memperingati hari buruh atau May Day. 

“Kami tahu beliau adalah orang politik, yang diamanahkan memimpin salah satu daerah di Provinsi Gorontalo, yakni Kota Gorontalo ..,”

“Kami juga tahu, bahwa beliau salah satu kandidat calon Gubernur Gorontalo tahun 2024. Maka dari itu kami mebuat komitmen dengan beliau ..,”

“Komitmen itu, Ketika menjadi gubernur, apa Bapak bersedia siap berkomitmen memperhatikan dan memperjuangkan nasib buruh atau pekerja dengan menerapkan aturan ketenagakerjaan yang sesuai dengan aturan yang berlaku ..,”

banner 468x60

“Dan Alhamdulillah, beliau bersedia dengan menyugukan tanda tangannya diatas media yang sudah buruh siapkan,” terang Andrika.

Marten Taha sendiri yang juga Bapak Buruh Provinsi Gorontalo katakan, dirinya bukan hanya siap memperhatikan akan tetapi siap memperjuangkan nasib buruh, jika kemudian diamanatkan sebagai pimpinan daerah Provinsi Gorontalo.

“Jangankan memperhatikan, saya pun siap memperjuangkan nasib buruh. Karena hal itu adalah kewajiban bagi saya, ketika diberikan amanah oleh buruh,” tegasnya.

Ia tegaskan lagi, jangan pernah menghalang-halangi buruh dalam melakukan aksi. Bahkan kalau bisa, mereka difasilitasi melalui program kegiatan seperti dialog terbuka. 

“Saya berada disini, tentu berkat dukungan Buruh. Maka jangan pernah menghalang-halangi aktivitas buruh dalam menggelar aksi, tetapi mari fasilitasi mereka dalam kegiatan dialog ..,”

“Maka pada kesempatan ini saya ingin sekali berdialog dengan teman-teman sekalian, tentunya saat ingin mengungkapkan beberapa aspek penting menjadi topik dialog kita pada sore hari ini ..,” 

“Paling tidak kita bisa mendapatkan suatu hal walaupun bukan merupakan suatu keputusan bersama tapi kontribusi bersama kesimpulan bersama

“Buruh menurut saya memiliki peranan yang penting dan strategis, dalam rangka pelaksanaan pembangunan,” pungkasnya.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60