GPM Jadi Solusi Dinas Pangan Permuda Masyarakat Penuhi Kebutuhan

oleh
Istimewa.
banner 468x60

HABARI.ID, KOTA GORONTALO I Pemerintah Kota Gorontalo, melalui Dinas Pengan Kota Gorontalo terus bergerak memenuhi kebutuhan masyarakat, untuk mendapatkan bahan pokok yang mudah di jangkau. Hal ini terbukti dari aksi GPM atau Gerakan Pangan Murah, yang di gelar Dinas Pangan Kota Gorontalo, Jumat (07/06/2024) di halaman Kantor Dinas Pangan Kota Gorontalo.

Kepala Dinas Pangan Kota Gorontalo, Fitria S. Bagu jelaskan, selain merupakan program Pemerintah Pusat, GPM sendiri menjadi salah satu program prioritas Pemerintah Kota Gorontalo melalui Dinas Pangan Kota Gorontalo, untuk memutuskan mata rantai kemiskinan di Kota Gorontalo. 

banner 468x60

“Memang benar, program Gerakan Pangan Murah ini adalah produk dari Pemerintah Pusat. Tetapi, kami di instansi terkait menjadikan program ini sebagai kegiatan prioritas, dalam rangka memutuskan mata rantai kemiskinan di daerah. Sebab, melalui program gerakan pengan murah, Pemerintah Daerah bisa mempermudah masyarakat untuk memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari,” ujar Kadis Pangan.

Ia jelaskan lagi, tujuan utama pelaksanaan program Gerakan Pangan Murah ini, membantu masyarakat agar dapat memperoleh bahan pangan dengan harga yang terjangkau di bawah harga pasar. Apalagi menjelang lebaran Idul Adha, tentu program Gerakan Pangan Murah menjadi salah satu solusi untuk mengatasi lonjakan harga pangan di pasaran. 

Secara rinci Kadis Pangan Kota Gorontalo sampaikan, stok yang di jual Dinas Pangan Kota Gorontalo kepada masyarakat diantaranya beras, telur, bawang merah, minyak goreng. Kemudian rica, bawang putih, gula pasir, tomat dan daging ayam. 

“Tujuan lain program GPPM ini, untuk stabilitas pasokan dan harga pangan menjelang HBKN atau Hari Besar Keagamaan Nasional. Sementara untuk harga yang kami sediakan, Beras 5 kg Rp 65 ribu sampai 67 ribu, Telur Rp 18 ribu 10 butir, Minyak Goreng Rp 17 ribu per liter. Kemudian Rica, Bawang Merah, Bawang Putih dan Tomat, masing-masing harga Rp 12 ribu per 0,25 kg, Gula Pasir Rp 18 ribu per kg terakhir Daging Ayam Rp 35 ribu per ekor,” pungkas Kadis Pangan.(bnk/habari.id).

banner 468x60

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60