Gotong Royong Adalah Wujud Kekuatan Bangkit dari Covid-19

oleh
gotong
Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, saat bertindak sebagai inspektur upacara pada momen peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 76.

HABARI.ID I Gotong royong adalah, wujud kekuatan bagi semuanya untuk bangkit dari pandemi Covid-19. Begitu kata Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin usai bertindak sebagai Irup (Inspektur Upacara), pada momen peringatan hari kemerdekaan RI ke 76 Selasa (17/08/2021) di Kantor Bupati Gorontalo Utara.

Bupati Gorontalo Utara Dua Periode ini jelaskan, para pejuang terdahulu memerdekakan Negara Republik Indonesia dengan cara gotong royong.

“Maka, di tengah masa sulit seperti ini kita harus bergotong royong berjuang untuk bangkit dari pandemi Covid-19. Laksana seperti sapu lidi, jika hanya sebatang maka mudah patah, tetapi jika jumlahnya banyak sulit untuk dipatahkan,” pesan Indra.

Menurutnya, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh bukan hanya sebatas tema dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI ke 76 saja. Akan tetapi lebih dari itu, tema tersebut memiliki makna yang dalam.

“Teman Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh, memiliki makna yang dalam. Memberikan semangat dan motivasi bagi pemerintah daerah dan masyarakat, untuk kuat dan bangkit di tengah pandemi Covid-19 ..,”

“Bagaimana cara menjadi kuat agar bisa bangkit, tentu dengan bergandengan tangan bekerjasama dan bahu-membahu menjalankan aturan protokol kesehatan, untuk memerangi pandemi Covid-19,” terangnya.

Dalam membangkitkan perekonomian masyarakat di tengah masa sulit, Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara tidak pernah kehabisan cara. Yakni melalui penyaluran bantuan sosial, agar bisa mengurangi beban masyarakat.

Dan pembatasan aktivitas masyarakat di malam hari, menurutnya bukan sebuah tekanan untuk masyarakat. Akan tetapi sebuah cara untuk mencegah masyarakat, agar terhindar dari pandemi Covid-19.

“Kolaborasi masyarakat dengan Pemerintah Daerah, sangat penting untuk meningkatkan perekonomian daerah. Kami (Pemerintah Deerah) memberikan stimulus berupa bantuan, maka masyarakat yang harus menaati kebijakan daerah ..,”

“Antara Pemerintah Daerah dengan masyarakat, adalah dua hal yang sulit dipisahkan dan saling membutuhkan. Tanpa dukungan masyarakat, kami bukanlah apa-apa dan bukan siapa-siapa ..,”

“Sehingga, saya berharap di momen sakral ini, saya mengajak masyarakat untuk bersama pemerintah bangkit di tengah pandemi Covid-19,” pungkasnya.(wi/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *