Gorut Surga Wisata Para Turis, Empat Pulau Jadi Target Pengembangan

oleh
surga
Pulau Bohu.(f/istimewa).
banner 468x60

HABARI.ID I Kabupaten Gorontalo Utara masih menjadi surga bagi para turis mancanegara, untuk berwisata. Potensi ini tentu terus mendapat perhatian Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara, untuk dipertahankan dan dikembangkan.

Tidak terkecuali empat surga wisata (pulau.red) dari 52 pulau yang tersebar di Kabupaten Gorontalo Utara, yang ditargetkan pada tahun ini akan dikembangkan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Gorontalo Utara.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Gorontalo Utara, Badar Pakaya jelaskan Kamis (29/04/2021), empat pulau yang menjadi prioritas itu masing-masing Pulau Tolinggula, Pulau Diyonumo, Pulau Bohu dan Pulau Doko kayu.

Ia katakan, sampai dengan sekarang ini empat objek wisata itu masih menjadi perahtian para wisatawan mancanegara. “Karena setiap pulau itu memiliki keunikan tersendiri,” ujarnya.

“Spot-spot yang ada di empat pulau ini, memberikan daya tarik sendiri bagi pengujung pulau dari mancanegara dan lokal. Sehingga, mereka pun berulang-ulang kali mengunjungi empat pulau tersebut,” timpalnya.

Target pembangunan yang telah direncanakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Gorontalo Utara sendiri, yakni pembangunan fasilitas penunjang pulau.

“Tujuannya, kami akan membuat mereka betah, aman dan nyaman saat mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di Kabupaten Gorontalo Utara, dengan cara melengkapi fasilitas penunjang wisata,” ungkapnya.

“Target pengembangan dan pembangunan fasilitas penunjang di empat pulau ini, bukan berarti kami mengabaikan perhatian untuk objek wisata lain. Semua menjadi prioritas, namun pelaksanaannya bertahap,” timpalnya.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan