Gorontalo Utara Terbaik ke-3 Pengelolaan Dana Desa

oleh
Dana Desa
Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin.

HABARI.ID, GORONTALO UTARA I Kabupaten Gorontalo Utara menempati urutan 3 sebagai daerah yang baik dalam mengelola Dana Desa. Hal itu menjadi kebanggaan tersendiri Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin.

Indra Yasin mengatakan, posisi tersebut membuktikan bahwa pemerintah desa benar-benar serius dalam membangun desa. Meski demikian, Indra mengakui masih ada beberapa desa yang belum optimal dalam pengelolaan dana desa.

banner 468x60

“Kita berada pada posisi 3 dalam pengelolaan Dana Desa. Semoga hal ini menjadi motivasi bagi desa-desa yang belum optimal..,”

“Masih ada beberapa desa yang terlibat kasus dan berurusan dengan pihak yang berwajib. Semoga ini jadi bahan evaluasi ke depan,” jelas Indra Yasin, Sabtu (04/12/2021).

Indra mengimbau agar pengambil kebijakan di desa untuk jeli melihat kebutuhan masyarakat. Serta menjadikan kebutuhan tersebut sebagai prioritas pembangunan.

“Jika itu dianggap prioritas atau sifatnya strategis maka itu yang jadi dasar pembangunan. Terlebih sifatnya yang menyentuh kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Tak lupa Indra mengingatkan kepada pemerintah desa untuk saling bersinergi. Mulai dari BPD dan pemerintah desa wajib berkolaborasi demi pembangunan desa. Perbedaan pandangan antara BPD dan pemerintah desa sering menjadi sebab lambatnya pembangunan di desa.

banner 468x60

“Supaya tranparansi pengelolaan desa selalu terbuka. Di situ ada BPD, LPM, dan tokoh pemuda..,”

“Jadi libatkan mereka, jika nanti dalam pembahasan yang ada kaitannya dengan program-program desa,” tukasnya.

(Wi/Habari.id)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Tinggalkan Balasan