Menjaga Indonesia

Golkar Kota Gorontalo Siap Bertarung di Kontestasi Politik 2024

HABARI.ID I Dalam hitungan politik Partai Golkar Kota Gorontalo, dua tahun kedepan adalah waktu yang sangat sedikit untuk melakukan pesiapan-persiapan, dalam rangka menghadapi kontestasi politik baik Pileg, Pilkada dan Pilpres.

Maka dari itu, jauh sebelumnya DPD Partai Golkar Kota Gorontalo yang dinakhodai Marten Taha, bukan hanya sekedera siap menyambut tetapi sudah siap bertarung pada kontestasi politik tersebut.

Hal ini diungkapkan Marten, yang juga Wali Kota Gorontalo Dua Periode, saat ditemui Habari.Id usai memimpin Rapat Pimpinan Harian yang berlangsung Sabtu (04/09/2021).

“Perintah DPP Partai Golkar dan DPD Partai Golkar Provinsi Gorontalo sangat jelas, kita jangan hanya sekedar siap menghadapi dan menyambut kontestasi politik ini ..,”

“Akan tetapi, harus siap bertarung dan tentunya sudah mulai melakukan berbagai strategi partai mulai dari tingkat bawah sampai atas ..,”

“Jika pada tahun sebelumnya Golkar Kota Gorontalo sukses menjadi pimpinan daerah baik eksekutif, legislagtif kota dan memiliki keterwakilan di legislatif provinsi ..,”
“Maka pada tahun berikutnya, capain realisasi politik baik tingkat kota dan provinsi, harus lebih dari sekarang,” ujar Ketua DPD Partai Golkar Kota Gorontalo.

Ia ingatkan kepada seluruh pimpinan pada rapat tersebut, bahwa hasil Pemilihan Legislatif di tahun 2024 sangat penting. Sehingga, pembentukan Bappilu (Badan Pemenangan Pemilu) jangan hanya seremonial belaka.

“Pileg tahun 2024 sangat penting dan erat kaitannya dengan Bappilu. Saya berharap pembentukan Bappilu di DPD Partai Golkar Kota Gorontalo, jangan dipandang hanya untuk menggugurkan kewajiban Peraturan Organisasi ..,”

“Akan tetapi benar-benar badan yang harus dijalankan dengan maksimal dan penuh rasa tanggungjawab,” jelasnya.

Senada ditambahkan Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Gorontalo, Meyke Camaru, dalam rapat tersebut tidak hanya membahas tentang Bappilu DPD Partai Golkar Kota Gorontalo.

Tetapi, juga membahas program-program kerja Partai Golkar Kota Gorontalo yang ada pada masing-masing bidang.

“Karena, peran serta setiap bidang di organisasi partai, juga sangat penting dalam mencapai target politik Partai Golkar,” ungkapnya.

Demikian pula kata Bendahara DPD Partai Golkar Kota Gorontalo, Hardi Sidiki, yang juga Ketua DPRD Kota Gorontalo.

Bahwa, perannya sebagai bendahara tidak hanya sebatas melakukan pembiayaan terhadap pelaksanaan kegiatan partai.

“Akan tetapi lebih dari itu, dirinya turut serta menilai dan mengevaluasi setiap pelaksanaan program kerja partai khususnya bidang-bidang ..,”

“Apalagi saya sebagai Ketua DPRD, dan pastinya hal itu kami bahas juga dengan fraksi Partai Golkar di parlemen,” pungkasnya.(bnk/habari.id).