Gerakan Rp 5000 Siap Tingkatkan Geliat Ekonomi UMKM

oleh
umkm
Habari.Id.

HABARI.ID, GORUT I Berbagai cara dilakukan Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara, untuk meningkatkan geliat ekonomi pelaku UMKM daerah. Tidak terkecuali melalui program gerakan Rp 5000, yang dicanangkan Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu Jumat (05/08/2022).

Thariq jelaskan, pencanangan program Gerakan Rp 5000 ini bukan hanya sebatas seremonial belaka. Akan tetapi menjadi wadah bagi seluruh pelaku UMKM di Kabupaten Gorontalo, untuk mengembangkan usaha mereka.

“Gerakan Rp 5000 ini bukan hanya membantu menjual produk UMKM daerah. Namun lebih dari itu, dimana Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara melalui Dinas Perindagkop dan UKM Kabupaten Gorontalo Utara, bisa memfasilitasi UMKM mengembangkan usaha mereka,” ujarnya.

Sebagai leading sector pelaksana program kegiatan tersebut, Kadis Perindagkop dan UKM Kabupaten Gorontalo Utara Hasan Hiola akui, bahwa apa yang disampaikan Bupati Gorontalo Utara adalah benar.

“program ini bukan hanya sebatas menjual produk UMKM daerah, namun kami bisa membantu UMKM untuk mengembangkan usaha mereka, melalui progam layanan yang ada di dinas,” ungkapnya.

Senada ditambahkan Sekretaris Dinas Perindagkop dan UKM Kabupaten Gorontalo, Grace Mangosa bahwa program kegiatan ini bertujuan meningkatkan semangat pelaku UMKM, dari masa terpukur selama dua tahun akibat pandemi.

“Selama dua tahun lamanya geliat ekonomi UMKM daerah tidak berjalan dengan baik ..,”

“Bahkan akibat pandemi Covid-19, ada beberapa pelaku UMKM harus gulung tikar. Nah ini adalah momen bagi mereka untuk bangkit dari keterpurukan itu,” singkatnya.(4is/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.