FIP UNG jadi Bagian dari Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK WBBM

oleh
oleh
ung
Habari.Id

HABARI.ID, KAMPUS I Eksistensi UNG (Universitas Negeri Gorontalo) dalam memajukan dunia pendidikan, diakui memberikan dampak positif yang signifikan terhadap perkembangan daerah. Inilah menjadi salah satu alasan, kenapa peran serta UNG dalam pembangunan Zona Integritas (ZI), begitu penting.

Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan UNG, Dr. Arwildayanto, M.Pd jelaskan, sosialisasi petunjuk teknis pengusulan unit atau satuan kerja pembangunan ZI ini, digelar Biro Organisasi dan Tata Laksana Kemenpan-RB RI Senin (03/04/2023).

banner 468x60

“Dalam sosialisasi tersebut ada beberapa kriteria usulan unit atau satuan kerja dalam pembangunan Zona Integritas, menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan meyalani ..,”

“Kriteria itu diantaranya, opini dari BPK terhadap laporan keuangan instansi pemerintah pada tahun 2022, atas laporan keuangan tahun 2021 minimal WTP ..,”

“Kemudian predikat akuntabilitas kinerja instansi pemerintah, hasil evaluasi oleh Kemenpan-RB RI pada tahun 2022 minimal B ..,”

“Terakhir adalah indeks reformasi birokrasi hasil evaluasi Kemenpan-RB RI tahun 2022, minimal kategori CC pada pemerintah daerah, dan B pada Kementerian dan Lembaga menuju usulan WBK ..,”

“Sementara kategori B pada Pemerintah Daerah dan BB pada Kementerian dan Lembaga untuk usulan menuju WBBM,” ujarnya.(bnk/habari.id).

banner 468x60

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60