Menjaga Indonesia
Daerah

Empat Tahun KOTAKU Mengubah Wajah Kota Gorontalo

HABARI.ID I Empat tahun pelaksanaan program Kota Tanpa Kumuh atau KOTAKU Kota Gorontalo, sejak tahun 2016 sampai dengan sekarang mengubah hampir seluruh perwajahan permukiman Kota Gorontalo.

Lasbejer salah satu bukti nyata itu, kawasan yang dulunya sangat kumuh kini sudah asri dan indah berkat Pemerintah Kota Gorontalo melalui program Pemerintah Pusat tersebut selama empat tahun.

Selasa (08/12/2020) pengerjaan kawasan tersebut sudah selesai, dan Wali Kota Gorontalo Marten A. Taha sebagai eksekutor utama meresmikan kawasan Lasbejer.

Posisinya pun tidak jauh berbeda dengan awal pencangana program KOTAKU empat tahun silam, yang eksekutornya adalah Dirjen PKP Pusat.

“Hari ini kita liat perubahan wajah kawasan yang pada awal pencanangan, terkesan kelihatan kumuh, tidak tertata. Sekarang berubah dengan kawasan indah dan tertata rapih …”

“Perubahan ini menandakan bahwa komitmen Pemerintah Kota Gorontalo bersama masyarakat, dalam menangani permasalahan kumuh yang sangat serius dan fokus …”

“Sehingga saya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Pokja PKP dan tim KOTAKU, telebih pengurus BKM …”

“Dan KPP Kelurahan Limba B, yang terlibat dalam perlaksanaan kegiatan pada hari ini,” ujar Marten.

Marten berharap agar komitmen kolaborasi yang telah bejalan akan terus terjaga dan terus meluas, sehingga makin banyak pihak yang akan turut berkolaborasi dalam gerakan yang sangat mulia ini.

“Sehingga Kota Gorontalo berubah kota layak huni, dan berkelanjutan. Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar senantiasa menjaga …”

“Dan memelihara kegiatan infrastruktur yang ada melalui program KOTAKU dan program lainnya termasuk kegiatan dana kelurahan,” pungkas Marten.(bnk/habari.id).