Menjaga Indonesia
Daerah

Perang Terhadap Korupsi, Jubir: Wali Kota Tak Main-Main

HABARI.ID I Perang terhadap korupsi dan sejenisnya, bukan hanya sebatas seremonial program dan penghargaan oleh Pemerintah Kota Gorontalo, khususnya Wali Kota Gorontalo.

Implementasinya terlaksana dengan baik, mulai dari program kegiatan serta pelaksanaan edukasi anti korupsi dan penindakkan bagi pelanggar aturan.

Tidak terkecuali terhadap oknum aparat kelurahan diduga menyalah gunakan wewenangnya, sebagai perpanjangan tangan Pemerintah Kota Gorontalo.

Yudin Laliyo, Juru Bicara Wali Kota Gorontalo jelaskan, penindakkan terhadap oknum aparat kelurahan ini, adalah bentuk sikap tegas Wali Kota Gorontalo.

“Ini bukan terkait dengan penghargaan atau program yang sudah terlaksana oleh Pemerintah Kota Gorontalo …”

“Tapi sebagai pimpinan daerah, Wali Kota Gorontalo bertanggujawab atas hal tersebut, dan inilah sikap beliau,” terang Jubir.

Terinformasi oknum aparat kelurahan tersebut, telah terlapor di Satgas Pungli Kota Gorontalo. Laporan tersebut telah sampai kepada Wali Kota Gorontalo.

Termasuk membahasnya dengan seluruh petugas Satgas Pungli Kota Gorontalo, mulai dari unsur Polres Gorontalo Kota serta Inspektorat Kota Gorontalo.

“Oknum aparat ini akan diundang oleh Satgas Pungli Kota Gorontalo, untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut atas laporan dari masyarakat …”

“Laporannya pasti berkelanjutan dan terproses. Apalagi laporannya terkait dengan adanya dugaan pungutan adminitrasi terhadap pelaksanaan program Pemerintah Kota Gorontalo,” pungkas Jubir.(bnk/habari.id).