Menjaga Indonesia

Duta Wisata Bolmut dan Kabgor Bantu 16 KK Korban Bencana di Bonebol

HABARI.ID I Duta wisata dari Bolmut (Bolaang Mongondow Utara) dan Kabgor (Kabupaten Gorontalo), Minggu (21/06/2020) membantu 16 KK masyarakat korban bencana di Kabupaten Bonebol (Bone Bolango).

Duta wisata yang menalurkan bantuan untuk 16 KK korban bencana banjir tersebut, masing-masing Ikatan Boulo Vuyu Bolmut serta Nou dan Uti Kabgor.

Ketua Ikatan Boulo Vuyu Bolmut Randi Iskitalibo jelaskan, penyaluran bantuan untuk korban bencana di Kabupaten Bonebol, adalah bentuk rasa prihatin serta kepedulian masyarakat Bolmut terhadap bencana yang melanda masyarakat Bonebol.

“Kami dari Bolmut ada 13 orang baik itu duta wisata angkatan 2018 dan 2019. Ini adalah bentuk kepedulian dan keprihatinan kami serta masyarakat Bolmut, terhadap korban bencana di Bonebol,” ujar Randi.

Nou dan Uti Kabgor saat menyerahkan bantuan kepada Kepala Desa Poduwoma Yusuf Poneli, untuk korban bencana.

Sementara itu Andi, seorang duta wisata Nou dan Uti Kabgor jelaskan, jauh sebelumnya sudah merencanakan penyaluran bantuan tersebut kepada masyarakat korban bencana di Gorontalo.

“Kami sebelumnya sudah merencanakan penyaluran bantuan ini, mulai dari penggalangan dana sampai pengadaan bantuan untuk korban bencana …”

“Dan awalnya kami akan menyerahkan langsung bantuan tersebut, namun kami mendapatkan informasi bahwa Ikatan Boulo Vuyu mau datang, sehingga kami memutuskan untuk meyalurkan bantuan secara bersama-sama,” jelas Andi.

Kepala Desa Poduwoma Yusuf Poneli, menyambut baik kedatangan para putar dan putri Daerah tersebut, menyalurkan bantuan kepada warga terdampak dengan musibah banjir bandang.

“Saya berterima kasih kepada saudara-saudara yang dari Bolmut, mereka peduli dengan keberadaan kita yang ada di Bone Bolango, khususnya Suwawa Timur. Sekali lagi terima kasih atas kepeduliannya,” ungkap Yusuf.(sodik/habari.id).