Dua Ketum HIPMI Bersua, Ryan: Saya Ketemu Saudara Saya

oleh
oleh
hipmi
Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan F. Kono yang juga Eks Ketua Umum BPD HIPMI Gorontalo, bersama Ketua Umum BPP HIPMI Akbar Himawan Buchari.

HABARI.ID I Kedekatan Ryan F. Kono dengan Akbar Himawan Buchari, sudah seperti saudara. Selain sama-sama pernah memimpin HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia), keduanya saling mendukung baik dalam karir dan ide.

Ryan F. Kono yang juga Wakil Wali Kota Gorontalo, bangga dan bersyukur atas kehadiran Akbar Himawan Buchari yang juga Ketua Umum HIPMI di Gorontalo. 

banner 468x60

Orang Nomor Dua di Kota Gorontalo itu katakan, sosok Akbar Himawan Buchari sudah seperti saudara bagi dirinya.  

“Saya dengan beliau sudah seperti saudara, sudah saling kenal satu sama lain baik sejak beliaum Ketua HIPMI Sumatera Utara dan saya sebagai Ketua Umum HIPMI Gorontalo,” ujar Ryan.

Tidak hanya itu pada momen-momen tertentu Akbar Himawan Buchari sering hadir di agenda penting Ryan F. Kono. Seperti pelantikan Ryan F. Kono sebagai Wakil Wali Kota Gorontalo.

“Dulu sama-sama Ketua HIPMI Daerah, saya daerah Gorontalo, beliau Sumatera Utara, lalu datang ke pelantikan saya sebagai Wakil Wali Kota Gorontalo dan Pak Marten Wali Kota Gorontalo ..,” 

“Waktu datang pada pelantikan paket MATAHARI, beliau masih seagai Calon Ketua Umum BPP HIPMI (HIPMI PUSAT) ..,”

banner 468x60

“Alhamdulillah Sekarang datang ke Gorontalo sebagai Ketua Umum BPP HIPMI,” ungkap Ryan.

Ada banyak hal yang dibicarakan Ryan dan Akbar sejak buka puasa bersama, sampai dengan agenda santai malam di Warung Kopi Amal di jantung Ibu Kota Provinsi Gorontalo. 

“Sebagai kader HIPMI, banyak hal yang kami perbincangkan. Mulai dari peluang usaha untuk pelaku usaha muda di Gorontalo ..,”

“Kemudian jaringan untuk pelaku usaha muda, untuk bagaimana bisa memperluas pasar. Dan terakhir adalah, kerjasama HIPMI dengan Pemerintah Daerah dalam hal pengembangan usaha daerah ..,”

“Ini tentunya menurut saya sangat penting. Karena dengan adanya kontribusi serta peran serta HIPMI di daerah, akan lebih memperkuat kapasitas ..,”

“Serta peluang bagi pelaku usaha untuk mengembangkan usahanya,” pungkas Ryan.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60