Menjaga Indonesia

Dua Kecamatan di Kota Kebagian 1000 Paket Bantuan Dari Pemprov

HABARI.ID I Dua kecamatan di Kota Gorontalo Dumbo Raya dan Hulondhalangi, mendapat bantuan dari Pemprov (Pemerintah Provinsi) Gorontalo masing-masing 1000 paket bantuan.

Bantuan yang disalurkan melalui Program NKRI Peduli Rabu (20/05/20) ini, diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, di dua kecamatan tersebut.

Disela pelaksanaan kegiatan, Rusli mengajak masyarakat untuk menaati seluruh kebijakan dari pemerintah daerah. Apalagi sekarang ini, PSBB sudah di perpanjang guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Bantuan ini untuk masyarakat di kecamatan, jangan sampai dengan adanya masalah virus corona atau covid 19 ini, ada rakyat saya yang tidak bisa tidur karena belum makan,” ujar Rusli.

Disamping itu, mengingat lebaran Idul Fitri tinggal menghitung hari, Rusli mengimbau seluruh masyarakat di kecamatan Dumbo Raya dan Hulondhalangi, menunaikan shalat Id di rumah masing-masing.

“Seperti yang suda edarkan Menteri Agama No 6 tahun 2020 dan Fatwa MUI No 28 tahun 2020 tentang panduan shalat Id saat pandemi Covid 19, itu di rumah…”

“Sudah diputuskan oleh Pak Presiden, agar dipatuhi perintah untuk tidak melaksanakan sholat Id, baik di lapangan atau di masjid…”

“Himbauan MUI, Muhamadiyah, NU, Kementerian Agama, pun demikian. Tujuannya agar masyarakat tidak terjangkit virus corona,” terang Rusli.(50diq/habari.id).