Dr Amir: Seminar Ekonomi dan Keuangan Digital Sangat Penting

oleh
amir
Habari.Id.

HABARI.ID, KAMPUS I Menurut Warek (Wakil Rektor) III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNG, Dr. Muhammad Amir Arham ME, bahwa seminar Nasional ekonomi dan keuangan digital sangat penting.

Sebab seminar nasional tersebut memberikan manfaat besar terhadap masyarakat, tentang pembaharuan ataupun terobosan mengenai perkembangan ekonomi digitalisasi global di Kota Gorontalo.

“Edukasi seperti ini akan mendorong akseptasi masyarakat dalam menggunakan pembayaran nontunai. Apalagi TP2DD Kota Gorontalo terus melakukan elektronfikasi transaksi Pemerintah Daerah (ETPD), melalui implementasi kanal pembayaran nontunai berbasis digital ..,”

“Seperti one tax service melalui OTS GO dan program-program sosialisasi bersama Bank Indonesia. Implementasi ETPD pada sisi penerimaan dan belanja, dilaksanakan dalam rangka peningkatan akuntabilitas dan transparasi pengelolaan keuangan daerah, serta mendorong optimalisasi PAD (Pendapatan Asli Daerah),” ungkapnya.

Elektronifikasi transaksi merupakan sebuah keharusan yang perlu didukung oleh segenap komponen yang terlibat.

Hal ini merupakan instruksi Pemerintah Pusat dan akan sangat bermanfaat bagi daerah, untuk mengoptimalisasi penerimaan yang dapat dilakukan secara cepat, mudah dan transparasi.

“Serta dapat menghindarkan kita semua dari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti penyalahgunaan uang hasil dari pelaksanaan pemungutan baik dari sektor pajak, retribusi maupun transaksi-transaksi lainnya,” pungkasnya.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.