DPRD Harap Bimtek tentang SIPD RI Berikan Manfaat Besar

oleh
dprd
Habari.Id
banner 468x60

HABARI.ID, DEKOT I Bimtek atau bimbingan teknis yang dilaksanakan Badan Keuangan Kota Gorontalo, mendapat respon positif dari DPRD Kota Gorontalo, dalam hal ini Ketua DPRD Kota Gorontalo, Hardi Sidiki.

Secara terpisah melalui selular Ketua DPRD Kota Gorontalo, Hardi Sidiki jelaskan Kamis (28/12/2023) bahwa bimtek tentang aplikasi SIPD atau Sistem Informasi Pemerintah Daerah, bisa memberikan manfaat besar.

banner 468x60

“Sebagai mitra lembaga eksekutif, tentu kami dari DPRD Kota Gorontalo mendukung pelaksanaan bimtek tentang SIPD RI oleh Badang Keuangan Kota Gorontalo ..,”

“Kami berharap, kegiatan ini menjadi solusi inovatif untuk meningkatkan efisiensi dan transparansi dalam pengelolaan keuangan di pemerintahan daerah,” ujarnya.

Ketua DPRD Kota Gorontalo menilai, pengelolaan keuangan daerah oleh Badan Keuangan Kota Gorontalo sudah baik.

Akan tetapi butuh sinergitas dari seluruh unsur terkait baik eksekutif dan legislatif, guna memaksimalkan peran serta Badan Keuangan Kota Gorontalo menata pengelolaan keuangan daerah.

“Kita ketahui bersama bahwa, berbicara soal pengelolaan keuangan daerah tentu bukan hanya mengenai berapa besar penggunaan anggaran yang harus habis terpaikai pada setiap kegiatan ..,”

banner 468x60

“Akan tetapi lebih dari itu, dimana fokus pada pendapatan atau penyerapan anggaran guna menunjang terlaksananya pembangunan di daerah yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat ..,”

“Maka dari itu kembali saya ingatkan, bimtek ini jangan hanya formalitas belaka apalagi hanya sebatas menggugurkan kewajiban saja,” tegasnya.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di