Dosen UMGO Berdayakan Destinasi Wisata Benteng Otanaha Lewat Hibah PKMS

oleh
Dosen UMGO
Pose bersama Dosen UMGO yang tergabung dalam tim PKMS dengan warga dan pemerintah kelurahan Dembe I, Kota Barat, Kota Gorontalo.[foto_istimewa]

KAMPUS UNGGUL DAN BERKEMAJUAN I Dosen UMGO (Universitas Muhammadiyah Gorontalo) Memiliki kewajiban dalam menjalankan Catur dharma Perguruan Tinggi yaitu Pengajaran, Penelitian, Pengabdian pada masyarakat dan Al Islam Kemuhammadiyahan sebagai wujud tanggung jawab kampus dalam mencerdaskan dan memajukan Indonesia.

Atas dasar itu, dosen UMGO melaksanakan pengabdian masyarakat melalui Program Kemitraan Masyarakat Stimulus (PKMS) yang merupakan dana hibah DRTPM tahun 2022.

Adapun tema pengabdian masyarakat yaitu; Pemberdayaan Wisata Sejarah Benteng Otanaha untuk Meningkatkan Perekonomian Penduduk di Kelurahan Dembe I Kota Gorontalo.

Dosen UMGODalam kegiatan seminar dan pelatihan yang berlangsung di Aula Kantor Lurah Dembe I Kota Gorontalo 30 September 2022 yang dihadiri oleh dosen UMGO yang tergabung dalam tim PKMS yang terdiri dari Ketua tim Sri Sunarti, M. MPar dosen Prodi Pariwisata UMGO…,

anggota Joice Machmud, SE, MM dosen prodi Ekonomi Pembangunan dan melibatkan mahasiswa UMGO serta menghadirkan pemateri Dr. Nova Elisya Ntobuo, M. Pd Dosen UNG, Umar Sako Baderan, M. Si Dosen Administrasi Publik UMGO, Fendi Ntobuo, M. Si. Psi Dosen Psikologi UMGO.

Ketua Tim Sri Sunarti, M. MPar ketika diwawancara menyampaikan kegiatan ini merupakan pengabdian kepada masyarakat hibah DRTPM tahun 2022, dengan ada kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pengelolaan destinasi wisata Benteng Otanaha.

Lanjut Sri Sunarti menyampaikan selain itu dapat meningkatkan produktifitas seni kerajinan bagi masyarakat sekitar lokasi wisata Benteng Otanaha, perbaikan sistem manajemen teknologi dan standar operasional sekaligus menjaga standar produk yang dihasilkan.

Sehingga secara umum diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar Benteng Otanaha,” tutupnya.

Dosen UMGODalam pembukaan seminar dan pelatihan turut dihadiri ketua LPPM UMGO yang diwakili oleh kepala pusat penelitian dan HAKI Gilang Ramadhan, M. Pd, Lurah Dembe I Rizal Rasjid Baili, RT/RW, Karang Taruna, LPM, dan masyarakat sekitar Benteng Otanaha.(rls/fp/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.