Disdukcapil Mobile Perekaman E-KTP di Sekolah

oleh
Habari.Id
banner 468x60

HABARI.ID, KOTA GORONTALO I Wakil Walikota Gorontalo Ryan F. Kono memastikan bahwa perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) berlangsung lancar. Dengan didampingi Kepala Dinas Penduduk dan Catatan Sipil Kota Gorontalo Yusrianto Kadir memantau pelaksanaan perekaman di SMA 3 Kota Gorontalo, rabu (29/11/2023).

Usai menyaksikan tahapan perekaman, Ryan Kono juga menyapa pelajar yang tengah antri yang merupakan pemilih pemula pada pemilu 2024.

banner 468x60

Pelaksanaan perekaman disekolah disebut Wawali tidak dapat terselenggara jika tidak adanya kolaborasi dalam hal ini pemerintah kota dengan pemerintah provinsi

“Ini adalah bentuk kolaborasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi, untuk memberikan Fasilitas Perekaman e-KTP bagi para siswa yang sudah mencapai usia 17 tahun. Alhamdulillah dari pemantuan saya kegiatan ini sudah berjalan dengan lancar” tutur Wawali.

Lebih lanjut, Ryan menyampaikan pemerintah kota dalam hal ini Dinas Dukcapil akan selalu berupaya memberikan pelayanan yang terbaik, seperti jemput bola pelaksanaan perekaman. Karena, sesuai dengan arahan Kementrian Dalam Negeri untuk peningkatan capaian e-ktp bagi pemilih pemula. Dan tidak hanya itu, kepemilikan identitas sangat membantu dalam kehidupan sehari- sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Sementara itu Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Gorontalo, Yusrianto Kadir mengatakan, proses perekaman data untuk pembuatan Kartu Tanda Penduduk-Elektronik (e-KTP) ini dilaksanakan secara mobile dengan target para siswa yang sudah berusia 16 dan 17 tahun, sebelumnya sudah di laksanakan di setiap kurahan dan kecamatan di Kota Gorontalo

“Proses perekaman e-ktp sudah berlangsung di beberapa sekolah di Kota Gorontalo, dan saat ini di SMA 3, dan kegiatan mencakup pendataan identitas diri, sidik jari hingga pengambilan foto” Ucap Yusrianto.(bnk/habari.id).

banner 468x60

Baca berita kami lainnya di