Disdukcapil Kota Gorontalo Permudah Layanan Vaksinasi

oleh
oleh
disdukcapil
Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Gorontalo, Yusrianto Kadir, turun langsung bersama petugasnya memberikan pelayanan kepada masyarakat di Pasar Bugis Kecamatan Dumbo Raya.

HABARI.ID I Program vaksinasi di Kota Gorontalo tidak hanya dijalankan secara mandiri oleh Dinas Kesehatan Kota Gorontalo, sebagai leading sector program. Tetapi melibatkan berbagai unsur, termasuk Disdukcapil (Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil) Kota Gorontalo, dalam memudahkan pelayanan vaksinasi.

Nah, kemudahan pelayanan vaksinasi yang diberikan Disdukcapil Kota Gorontalo tersebut, berkaitan dengan NIK (Nomor Induk Kependudukan) masyarakat.

banner 468x60

Seperti kata Kepala Dinas Dukcapil Kota Gorontalo, Yusrianto Kadir kepada Habari.Id Kamis (05/08/2021) saat ditemui disela kegiatan yang Ia laksanakan.

“Program vaksinasi adalah milik Pemerintah Pusat, yang tentunya kami di daerah harus mensukseskannya. Apalagi, ini demi kesehatan dan kebutuhan masyarakat ..,”

“Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Gorontalo sendiri, hadir di tengah pemberian pelayanan vaksinasi ini dalam hal mempermudah masyarakat yang lupa membawa KTP (Kartu Tanda Penduduk) ..,”

“Dinas kami, sudah menyiapkan operator khusus yang siap memberikan pelayanan dan kemudahan kepada masyarakat, jika lupa NIK atau nomor KTP nya,” ujarnya.

Program dalam rangka mempermudah pelayanan kepada masyarakat itu, Mantan Kepala Bagian Tapem Setda Kota Gorontalo itu jelaskan, akan terus berkelanjutan.

banner 468x60

“Jika hari ini (Kamis.red) program ini kami laksanakan di Pasar Bugis Kecamatan Dumbo Raya, maka berikutnya kami pastikan ada di wilayah lain ..,”

“Koordinasi, komunikasi dan konsultasi adalah kunci sukses tidaknya program vaksinasi ini, termasuk pelayanan kepada masyarakat. Maka dari itu, kami juga sangat membutuhkan dukungan dari berbagai pihak,” terangnya.

Wali Kota Gorontalo, Marten Taha sendiri mengapresiasi upaya Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Gorontalo, dalam mempermudah layanan kepada masyarakat.

“Kalau saya sebut, ini adalah langkah menjemput bola. Dan ini sangat memberikan manfaat besar kepada masyarakat, yang membutuhkan pelayanan ..,”

“Sehingga masyarakat tidak perlu lagi bolak-balik ke rumah, tetapi tinggal melapor kepada operator Dukcapil saja,” singkat Marten.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Tinggalkan Balasan