Dinsos Terus Distribusikan Air Bersih di Sejumlah Wilayah Terdampak Kekeringan

oleh
banner 468x60

HABARI.ID, PEMPROV I Dinas Sosial Provinsi Gorontalo kembali mendistribusikan bantuan air bersih bagi warga yang mengalami terdampak krisis air akibat musim kemarau di Kabupaten Gorontalo, (10/11/2023).

Ratusan liter air bersih itu menyasar kepada 1912 jiwa di Kecamatan Pulubala. Kemudian terdistribusi untuk masyarakat di Pentadio Timur dan di manfaatkan oleh 67 Kepala Keluarga (KK) dengan jumlah 269 jiwa.

banner 468x60

Sedangkan pasokan air bersin lain juga terdistribusi ke Desa Timuato, Kecamatan Telaga Biru Kabupaten Gorontalo untuk 71 Kepala Keluarga (KK) dengan jumlah 285 jiwa.

Kepala Dinas Sosial Sagita Wartabone menegaskan bahwa sebagian pemukiman warga mengalami krisis air bersih, untuk itu pemerintah harus siap siaga menyanggupi apa yang menjadi kebutuhan saat ini.

“Kita harus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Untuk itu saya minta teman-teman yang bertugas di lapangan agar lebih berhati-hati, menjaga kesehatan dan tetap semangat,” jelas Sagita beberapa waktu lalu.

Mantan Kepala Biro Pengendalian Ekonomi dan Pembangunan Setda Provinsi Gorontalo membeberkan bahwa pemerintah terus memasok air bersih, bahkan setiap hari 1 unit mobil tangki berkapasitas 5000 liter dikerahkan.

“Mereka-mereka ini adalah saudara kita yang butuh bantuan dan kepeduliaan utamanya air bersih. Pemerintah Provinsi Gorontalo akan selalu hadir dan mendistribusi agar air bisa dipergunakan untuk minum, mencuci, mandi dan kebutuhan sehari-hari,” tandasnya. (dik/habari.id)

banner 468x60

Baca berita kami lainnya di