Dinsos Provinsi Gorontalo Raih Penghargaan ‘Sangat Baik’ Dari Kemenpan dan RB, Dalam Pelayanan Publik

oleh
banner 468x60

HABARI.ID, PEMPROV | Sebagai bentuk pengakuan akan dedikasi dan kualitasnya dalam menyelenggarakan pelayanan publik, Dinas Sosial Provinsi Gorontalo baru-baru ini meraih piagam penghargaan “Sangat Baik” dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB).

Penghargaan ini bukan sekadar prestasi, tetapi juga cerminan semangat tinggi dalam memberikan kontribusi positif kepada masyarakat. Instansi yang dipimpin oleh Sagita Wartabone itu berhasil menunjukkan performa luar biasa melalui enam indikator penilaian.

banner 468x60

Antara lain melibatkan kebijakan pelayanan publik, profesionalisme sumber daya manusia, sarana dan prasarana, sistem informasi pelayanan publik, konsultasi pengaduan, hingga inovasi pelayanan.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Gorontalo Sagita Wartabone menyatakan apresiasi tinggi terhadap penghargaan tersebut. Menurutnya, pencapaian ini bukan hanya tentang penilaian formal, tetapi lebih pada upaya keras dan semangat tim untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Provinsi Gorontalo.

“Dinas Sosial Provinsi Gorontalo terus berinovasi dalam meningkatkan kualitas layanan. Kami tidak hanya memenuhi standar formal, tetapi juga berfokus pada kebutuhan riil masyarakat,” jelasnya, Rabu (22/12/2023).

Penggunaan teknologi informasi yang cerdas, penerapan kebijakan yang inklusif, dan keterlibatan masyarakat dalam proses pengembangan layanan menjadi kunci utama kesuksesan. Kepedulian terhadap aspirasi masyarakat menjadi landasan utama setiap langkah yang diambil.

Sementara piagam “Sangat Baik” menegaskan prestasi Dinas Sosial Provinsi Gorontalo, Sagita Wartabone menegaskan bahwa ini hanyalah awal dari perjalanan panjang menuju pelayanan publik yang lebih baik lagi. Ia berkomitmen untuk terus menggali potensi dan inovasi guna memenuhi tuntutan dan harapan masyarakat yang terus berkembang.

banner 468x60

“Penghargaan ini tak hanya sebuah prestasi di atas kertas, tetapi juga sebuah keberhasilan yang bersumber dari kerja keras dan semangat pelayanan yang tulus,” tandasnya. (dik/habari.id)

Baca berita kami lainnya di