Digital Club, Club Sepak Takraw Profesional Pertama di Gorontalo

oleh
Digital Club
Ketua Pengprov PSTI Provinsi Gorontalo, Sofyan Puhi pada kegiatan Pelantikan Pengurus dan Pelatihan Pelatih yang diprakarsai Digital Club, Senin (15/08/2022)

HABARI.ID I Digital Club, menjadi club Sepak Takraw profesional pertama di Gorontalo yang mendedikasikan diri sebagai wadah pengembangan Sepak Takraw. Sepak Takraw, belakangan ini, telah memberi kontribusi besar bagi reputasi daerah.  Banyaknya prestasi di level Nasional maupun Internasional yang telah ditorehkan insan Sepak Takraw Gorontalo.

Menurut Ketua Digital Club, Riton Abdullah, club ini akan menjadi wadah pengembangan serta pembinaan bagi generasi muda yang memiliki talenta Sepak Takraw.

“Kami, pemuda insan Sepak Takraw Gorontalo bertekad menyatukan diri dalam satu organisasi yang merupakan wadah pengembangan dan pembinaan Sepak Takraw,” kata Riton Abdullah, pada gelar Pelantikan Pengurus dan Pelatihan Pelatih Sepak Takraw yang diprakarsai Digital Club, Senin (15/08/2022).

Pelatihan Pelatih Sepak Takraw yang digelar ini, menjadi langkah awal bagi Digital Club dalam pengembangan Sepak Takraw secara profesional di Gorontalo. Upaya ini mendapat apresiasi dari Ketua Pengprov PSTI Gorontalo, Sofyan Puhi.

“Sekitar 20 club ada di Gorontalo. Tapi, club ini muncul ketika ada event. habis event, bubar lagi clubnya. Begitu ada event, muncul lagi club lainnya,” kata Sofyan Puhi.

Digital Club
Pengukuhan Pengurus ‘Digital Club’ oleh Ketua Pengprov PSTI Provinsi Gorontalo, Sofyan Puhi.[foto_Istimewa]
Menurut Sofyan, pengembangan Sepak Takraw harus dilakukan secara baik dan profesional. “Digital Club sudah memulainya dengan Pelatihan Pelatih dan Wasit. Dilatih oleh mereka-mereka yang telah tersertifikasi,” kata Sofyan.

Sofyan juga mengatakan, inisiatif yang dilakukan insan Sepak Takraw, dengan membentuk club profesional ini, menjadi modal besar dan kelak akan jadi pemantik lahirnya talenta-talenta baru Sepak Takraw Gorontalo yang bisa berkiprah di kancah Nasional maupun Internasional.

“Digital Club, menjadi club profesional pertama di Gorontalo yang akan memberi ruang bagi generasi muda berbakat dalam mengembangkan kemampuannya di Sepak Takraw,” ungkap Sofyan pada kegiatan yang juga dihadiri Pelatih Sepak Takraw Gorontalo, Herson Taha.

Selain membuka Pelatihan Pelatih, Ketua Pengprov PSTI Provinsi Gorontalo, Sofyan Puhi juga mengukuhkan 20 orang Pengurus Digital Club.(fp/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.