Di Boalemo, Kendaraan Dinas pun “Wajib” Ikut Apel

oleh
Bupati Boalemo Darwis Moridu ketika menginspeksi kendaraan dinas pada Apel Kendaraan Dinas yang digelar di Alun-alun Kota Tilamut, Selasa (02/07/2019)

HABARI.ID, BOALEMO – Sebagai Kepala Daerah, Darwis Moridu (sepertinya) tahu betul apa yang harus dilakukannya, terutama untuk hal-hal yang berhubungan dengan sistem pengendalian intern. Dan keberadaan barang milik (aset) daerah, merupakan hal yang strategis dalam pengelolaan keuangan negara.

Sehingganya penting bagi Bupati Boalemo Darwis Moridu untuk menginspeksi dan mengevaluasi pemanfaatan setiap kendaraan dinas yang menjadi aset daerah itu. Seluruh kendaraan dinas, mulai dari kendaraan roda dua, roda empat dan kendaraan lainnya, dikumpul di alun-alun Kota Tilamuta.

Menurut Bupati Darwis, apel kendaraan dinas yang dilakukan Badan Keuangan Aset Daerah Kabupaten Boalemo ini, merupakan tindak lanjut atas rekomendasi berdasarkan laporan hasil pemeriksaan BPK RI perwakilan Provinsi Gorontalo, mengenai pembenahan sistem pencatatan barang milik daerah.

“Ini dilakukan untuk pengamanan aset daerah, khususnya kendaraan dinas. Juga sebagai evaluasi pemanfaatannya, agar ke depan dapat tertata dengan baik,” ujar Darwis, pada kegiatan yang juga dihadiri Sekertaris Daerah, Husain Etango, Asisten II Setda Boalemo Mus Moha dan pimpinan-pimpinan SOPD.

Khususnya untuk bidang aset, Bupati Boalemo berharap agar benar-benar mendata kendaraan dinas ini sebagai barang milik daerah. “Kepada Seluruh OPD yang telah mendukung pelaksanaan apel kendaraan dinas di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo, terima kasih,” tutup Darwis.(Franco/HumasBoalemo/Habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.