Menjaga Indonesia

Deprov Dukung Pembangunan UPT Kemendikbud RI

HABARI.ID I Deprov (DPRD Povinsi) Gorontalo mendukung rencana pengabungan dua UPT Kemendikbud RI, di Provinsi Gorontalo.

Rencana pembangunan dua UPT Kemendikbud RI yang didukung Deprov Gorontalo tersebut, diantaranya Balai Pengembangan Paud dan Dikmas serta BBPMP (Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan).

Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Paris R.A Jusuf jelaskan dukungan Deprov terhadap dua lembaga tersebut sebagai langkah untuk meningkatkan kualitas pendidikan Daerah.

“Penggabungan ini juga berlaku pada seluruh Provinsi di Tanah Air. Dan ini adalah kebijakan dari Kementerian yang saat ini semntara dikaji oleh Kemendikbud dan Kemenpan-RB …”

“Kami juga masih menunggu keputusan dari pusat, dan belum bisa menentukan kapan kepastiannya,” ujar Paris Pada kunjungan kerja Komisi IV di BP PAUD dan Pendidikan Masyarakat Gorontalo, Selasa (16/2/2021).

Sementara itu, Kepala Balai BP Paud dan Dikmas Provinsi Gorontalo, Bambang Junaedi menuturkan saat ini belum melaksanakan kegiatan dalam bentuk program, hanya kegiatan bersifat rutin.

“Karena masih menunggu petujuk teknis pelaksanaan dari pusat. Karena yang dari pusat masih dalam proses penggabungan …”

“Setelah dibentuk, secara otomatis kami akan menyesuaikan bahwa kita sudah akan direvitalisasi menjadi balai besar itu sendiri,” tandas Bambang.(dik/habari.id).