Dari Infrastruktur, Pariwisata, Sosial Sampai Religi Siap Diperjuangkan Meyke

oleh
Meyke
Meyke Camaru, Anggota DPRD Provinsi Gorontalo dari Dapil I Kota Gorontalo, saat menyampaikan pidato politiknya pada kegiatan reses masa sidang kedua di Kelurahan Dembe I.
banner 468x60

HABARI.ID I Tidak sedikit program aspirasi rakyat yang diserap Meyke Camaru, Anggota DPRD Provinsi Gorontalo Dapil I Kota Gorontalo dari Fraksi Partai Golkar, saat menggelar reses masa sidang kedua di Kelurahan Dembe I, Kecamatan Kota Barat Senin (15/03/2021).

Program-program itu ada juga yang erat kaitannya dengan posisinya di parlemen Puncak Botu yakni sebagai Komisi III, seperti infrastruktur jalan, saluran drainase, air bersih dan Rumah Layak Huni.

banner 468x60

Selain itu program dari bidang sosial, misal bantuan sosial untuk masyarakat kurang mampu dan mereka yang terdampak pandemi Covid-19, juga bantuan sosial yang berasal dari Kemensos RI, dan program pariwisata.

Dan terakhir adalah program dari bidang keagamaan atau religi, yang diaspirasikan oleh pensiunan guru Sekolah Menengah Pertama, yang bukan lain adalah guru Meyke Camaru saat Ia masih duduk di bangku SMP sekotar tahun 1983 silam.

Srikandi Partai Golkar ini akui, peran serta masyarakat sangat besar khususnya mereka berdomisili di Keluarahan Dembe I yang secara umum di Kecamatan Kota Barat. Karena sukses menjadikan Ia sebagai wakil rakyat yang kini duduk di parlemen Puncak Botu.

Sehingganya, reses masa sidang kedua yang Ia gelar di Kelurahan Dembe I itu, Ia anggap bukan sebatas menggugurkan kewajiban saja, sebagai anggota parlemen.

Tetapi menurutnya, kegiatan itu adalah bagian dari pertanggungjawaban dirinya yang wajib memperjuangkan seluruh hak dan aspirasi masyarakat Kota Gorontalo.

banner 468x60

“Reses ini, secara umum memang sering dilaksanakan oleh Anggota legislatif. Tetapi bagi saya, kegiatan ini bukan untuk menggugurkan kewajiban. Tetapi pertanggungjawaban saya yang sudah dipilih oleh rakyat ..,”

“Saya harus tahu, seperti apa serta bagaimana program yang sudah atau belum direlisasikan oleh Pemerintah Daerah kepada rakyat. Dan apa saja yang menjadi keluhan masyarakat, yang siap saya perjuangkan ..,”

“Jabatan ini bukan hanya sekedar amanah dari rakyat, tetapi akan diminta pertanggungjawaban oleh Allah SWT. Maka ini harus saya pertanggungjawabkan baik di dunia dan akhirat,” jelas Meyke.

Terkait dengan program memang ada beberapa yang menjadi aspirasi masyarakat seperti infrastruktur saluran, drainase dan air bersih. “Untuk air bersih, kami segera mungkin mengkomunikasikan dengan BWSS II Gorontalo,” ungkapnya.

Selain itu dari bidang pariwisata, dimana seperti diketahui bersama bawah Kelurahan Dembe I memiliki ikon pariwisata yang sangat populer yakni Benteng Otanaha dan Festival Apangi.

“Sehingga, jika ini didorong maka dampak positifnya sangat baik terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat khususnya para pelaku UMKM lokal. Apalagi dar data yang kami terima, kemiskinan di Kelurahan Dembe I masih cukup tinggi,” terangnya.

Mengenai program bantuan sosial sampai dengan saat ini baik itu Pemerintah Provinsi Gorontalo dan Pemerintah Kota Gorontalo, terus bersinergi dengan DPRD Provinsi Gorontalo menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat.

“Apalagi saya yang duduk di DPRD Provinsi Gorontalo, terus bersinergi dengan Anggota Komisi VIII DPR RI Ibu Idah Syahidah yang membawahi bidang sosial dan keagamaan ..,”

“Sehingga, bukan hanya bantuan sosial saja yang kami realisasikan. Tetapi termasuk bantuan pada bidang religi baik Al quran dan Al Iqro, untuk majelis taklim di Kelurahan Dembe I yang rencananya pekan depan kami salurkan ..,”

“Demikian pula dengan program infrastruktur lainnya seperti rumah layak huni, pastinya kami siap perjuangkan di badan anggaran agar bisa masuk pada APBD tahun 2022,” pungkasnya.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan