Crosser Cilik Asal Tulungagung Meraih Juara di Kejuaraan BOS Junior Motocross Championship 2021

Crosser Cilik
Fadila Navara di ajang BOS Junior Motocross Championship.

HABARI.ID, TULUNGAGUNG I Meski baru berumur 9 tahun, Fadila Navara, Crosser Cilik asal Kabupaten Tulungagung, berhasil meraih juara 3 pada ajang kejuaraan BOS Junior Motocross Championship 2021 kelas 65 Novice. Keberhasilannya itu juga sekaligus mengharumkan nama Kabupaten Tulungagung.

Ayah Fadila, Totok mengatakan, keberhasilannya itu bukan hanya capaian pribadi. Melainkan juga menjadi kebanggan sebab bisa menambah prestasi bagi Kabupaten Tulungagung.

“Fadila sekarang usianya masih 9 tahun, kemarin memperoleh 64 poin di kejuaraan BOS Junior Motocross Championship 2021 kelas 65 Novice.”kata ayah Fadila, Totok, Selasa (16/11/2021)

Crosser Cilik
Fadila Navara

Totok mengatakan, fadila sudah memperlihatkan ketertarikan sejak usia 6 tahun pada olahraga yang membutuhkan mental serta keberanian yang besar tersebut.

“Dari kecil Fadila memang punya keberanian dan tidak ragu dalam setiap mengambil keputusan. Untuk saat ini, ia harus latihan empat kali seminggu,” ungkap Totok

Torehan itu bukan kali pertama bagi Crosser Cilik Fadila, sebelumnya juga pada tahun 2019, lanjut Totok, Fadila berhasil menjadi juara tingkat Provinsi Jawa Timur dan peringkat 4 Nasional. Pada tahun 2021 awal juara 3 Tingkat Nasional.

“Torehan prestasi Fadila juga tidak lepas dari kerjasama team, Rizky motor Bossmild Pasuruan. Tim ini milik Haji Wawan dan Kisworo sebagai pelatih,” jelasnya.

Ajang balap Motocross usia dini itu diselenggarakan di Sirkuit MX Gunung Bohong Brigif 15/Kujang II, Cimahi, Jawa Barat memperebutkan piala Ketua Umum IMI (Ikatan Motor Indonesia) Bambang Soesatyo.(Fal/Habari.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.