CPNS Diminta Bisa Memahami Nilai Dasar “Berakhlak”

oleh

HABARI.ID | Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba meminta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) golongan II dan III peserta latihan dasar (Latsar) diharapkan dapat memahami nilai dasar “Berakhlak” atau Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif. Branding core values BerAkhlak ini harus tertanam dalam jiwa setiap CPNS sehingga tercipta Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berkinerja, berkembang dan memberikan kontribusi kepada pemerintah dan masyarakat.

“Saya minta 7 komponen dalam BerAkhlak ini Pak Kaban harus dihafal oleh semua CPNS dan diresapi maknanya,” kata Sekda Darda Daraba saat membuka Latsar CPNS Golongan II dan III Provinsi Gorontalo, di Kantor BPSDM Provinsi Gorontalo, Bone Bolango, Senin (4/7/2022).

Pembangunan ASN BerAkhlak, menurut Darda bertujuan untuk menyeragamkan nilai-nilai dasar bagi seluruh ASN di Indonesia sehingga dapat menjadi pondasi budaya kerja ASN yang professional. Dengan adanya core values ASN yang baru ini diharapkan setiap ASN baik di pusat dan daerah memiliki semboyan dan semangat yang sama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat atau dengan kata lain, harus menjadi ASN yang melayani bukan dilayani.

Selain itu, Darda juga berpesan kepada seluruh Calon PNS Angkatan 49, 50 dan 51 untuk memahami, mentaati, dan menjalankan tugas dan fungsi dengan meresapi dan mengamalkan ikrar Panca Prasetya Korpri. Dengan begitu, diharapkan makna yang terkandung di dalam Kode Etik Korps Pewagai Rapublik Indonesia (Korpri) dapat ditegakkan secara arif, tepat, dan taat asas.

“Nilai nilai dasar BerAkhlak dan Panca Prasetya Korpri tersebut harus diinternalisasikan dan dilaksanakan serta dimaknai dengan baik agar kalian menjadi abdi negara dan abdi masyarakat yang professional,” pesan Darda. (edm/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.