Menjaga Indonesia
Daerah

Hujan dan Covid-19 di Gorontalo, Wali Kota Minta Warga Tetap Waspada

HABARI.ID I Hujan dengan intensitas sedang dan lebat disertai dengan petir juga angin kencang, akan terjadi di Gorontalo Minggu (15/11/2020). Begitu informasi yang dilansir habari.id, melalui update peringatan dini cuaca diterbitkan BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika) Gorontalo.

Hujan yang beberapa pekan terakhir terus mengguyur khususnya Kota Gorontalo di tengah pandemi Covid-19, menarik perhatian Wali Kota Gorontalo Marten A. Taha, dan memberikan imbauan kepada masyarakat.

“Kota Gorontalo sampai dengan sekarang ini masih diguyur hujan dengan instensitas tinggi, maka dari itu saya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada dalam melaksanakan aktivitas …”

“Khususnya masyarakat yang bertempat tinggal di bawah kaki bukit dan bantaran sungai, untuk waspada terhadap bencana. Saya juga meminta masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan …”

“Sebab, dengan kondisi cuaca yang dingin seperti sekarang ini, tentu kita tidak akan sadari terhadap penyebaran pandemi Covid-19,” jelas Marten.

Dari data upadate peringatan dini cuaca di Gorontalo melalui BMKG, bahwa hujan yang akan mengguyur Gorontalo yang diseratai angin kencang ini tidak hanya akan terjadi di satu daerah saja, tetapi bisa meluas ke daerah lain.

Khusus untuk wilayah Kota Gorontalo sendiri, akan terjadi di dua Kecamatan diantaranya Kecamatan Dumbo Raya dan Kecamatan Hulonthalangi.(bnk/habari.id).