Menjaga Indonesia

Cek Disiplin ASN, Bupati Trenggalek Sidak ke Sejumlah OPD

HABARI.ID, TRENGGALEK I Pasca libur Tahun baru 2021, Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin, Senin (4/1/2021) mengecek disiplin ASN. Gus Ipin melakukannya melalui Inspeksi Mendadak (Sidak) ke sejumlah OPD yang ada di lingkungan Pemkab Trenggalek.

Bupati Trenggalek beserta rombongan melakukan sidak di beberapa OPD. Di antaranya Kantor Humas Pemkab, Bagian Perekonomian, Badan Keuangan, Kantor Gertak, Kominfo, Bapeda dan Inspektorat.

Di sela-sela sidak, Bupati Nur Arifin menyampaikan bahwa hari ini menjadi awal masuk kerja di tahun 2021. “Kita pantau dan memastikan kedisiplinan ASN, termasuk disiplin ASN tentang protokol kesehatan,” ujarnya.

Lebih lanjut Nur Arifin juga menyampaikan, ditengarai ada klaster tempat kerja di Sekretariat Daerah yaitu ada 4 orang, kita ingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Terkait kinerja ASN, Bupati Nur Arifin juga menyampaikan, “Hasilnya Alhamdulillah tadi kita lihat di Sekretariat Daerah bagian perekonomian ada lelang awal tahun …,”

“Baru tahun ini ada lelang di awal tahun. Dan biasanya kan, nanti bulan April baru ada lelang. Dan bulan Juni baru ada pemenang dan kerjaanya cepet-cepetan dan kualitasnya kurang bagus. Sehingganya, perlu kita mengecek disiplin ASN,” ucap Nur Arifin.

Pemimpin muda ini mengatakan, lelang awal tahun merupakan bentuk tanggung jawab pemerintah kabupaten Trenggalek yang telah melakukan koordinasi cukup baik antar dinas.

“Koordinasi antar Dinas juga semakin baik, hari pertama kerja semua ASN masuk dan disiplin mungkin yang jadi masalah temen-temen ASN belum gajian karena sistem dari pusat masih terkendala,” pungkasnya.

Usai melakukan sidak, Nur Arifin menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh ASN yang memiliki dedikasi tinggi terhadap kehadiran dan kinerjanya.(Sar/habari.id)