Menjaga Indonesia
Daerah

Disparpora Kota Siap Tingkatkan 3 Program Berikut

HABARI.ID I Disparpora (Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga) Kota Gorontalo, memiliki peran penting dalam pelaksanaan pembangunan daerah.

Inilah salah satu alasan kenapa Disparpora Kota Gorontalo, untuk meningkatkan tiga program kegiatan di tahun ini.

Program kegiatan tersebut masing-masing, pengembangan destinasi pariwisata, peningkatan atlet-atlet lokal Kota Gorontalo.

Serta meningkatkan promosi pariwisata dalam rangka pencapaian PAD, serta menarik daya tarik julmlah kunjungan wisatawan ke daerah.

Hal ini diungkapkan Kepala Disparpora Kota Gorontalo, Effendy Rauf, saat memimoin rapat perdana kerja di tahun 2021 Senin (04/01/2021).

“Kota Gorontalo adalah daerah yang beberapa destinasi wisata, salah satunya Benteng Otanaha …”

“Berbagai potensi yang ada di Kota Gorontalo, kami targetkan untuk dilakukan pengembangan …”

“Sehingga kedepannya, daerah ini tidak hanya bergerak pada bidang jasa dan perdagangan saja …”

“Tetapi termasuk pada sektor pariwisata yang lebih maksimal, guna menopang jumlah kunjungan wisatawan yang bisa berdampak pada PAD,” jelasnya.

Selain itu istansi yang dinahkodai Mantan Kadis Perindag Kota Gorontalo ini, juga menargetkan peningkatan potensi atlet daerah.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, atlet Kota Gorontalo sudah banyak mengukir prestasi di tingkat nasional dari beberapa cabang olahraga …”

“Artinya, tidak sedikit potensi pada bidang olahraga ada di Kota Gorontalo. Dan ini akan memberikan dampak positif rerhadap daerah …”

“Khususnya dalam peningkatan sumber daya manusia pada bidang olahraga, dengan berbagai cabangnya,” ungkap Effendy.

Secara umum Effendy jelaskan, sinergitas lintas sektor dan internal instansi juga pemerintahan daerah sangat dibutuhkan.

Tidak terkecuali dukungan masyarakat, terhadap penyelenggaraan program kegiatan.

“Dan yang terpenting adalah promosi semua program kegiatan kedinasan. Ini juga bagian dari sinergitas dalam mencapai target PAD,” pungkasnya.(bnk/habari.id).