Menjaga Indonesia

Cegah Penyebaran Covid 19, Polda Gorontalo Optimalkan Kampung Tangguh

HABARI.ID | Guna menekan dan memutus penularan Covid-19 di Gorontalo, Kepolisian Daerah (Polda) Gorontalo akan mengoptimalkan Kampung Tangguh di Provinsi Gorontalo. Hal itu terungkap pada rapat bersama, yang dipimpin oleh Kapolda Gorontalo Irjen Pol Akhmad Wiyagus dengan Forkopimda Provinsi dan Kabupaten/Kota di Mapolda Gorontalo, Kamis (4/2/2021).

Kapolda menjelaskan, optimalisasi kampung tangguh ini untuk mengantisipasi sebaran Covid-19 ditingkat kabupaten, kecamatan, desa, RT/RW sampai tingkat kepala rumah tangga.

Hal ini sejalan dengan yang ditargetkan oleh Presiden Joko Widodo, kepada seluruh stakholder di daerah yang telah diberikan amanah sebagai pejabat publik, untuk mengoptimalisasikan kampung tangguh ini, agar sebaran Covid-19 di Provinsi Gorontalo bisa ditekan.

“Ini diharapkan ada efek terjadi penurunan, walaupun itu tidak gampang, tetapi saya yakin dengan pengalaman dari rekan rekan yang sudah menghadapi pandemi selama beberapa bulan ini,” tutur Akhmad Wiyagus.

Jenderal Bintang Dua ini mengatakan, selain TNI, pemerintah provinsi dan pemerintah Kabupaten/kota, pihaknya akan melibatkan jajaran dari Kakanwil Kemenag, sebab kegiatan ini juga bersifat keagamaan.

“Para penyuluh ini mungkin lebih didengar dibandingkan kita kita untuk menyampaikan pesan-pesan pencegahan Covid-19,” kata Akhmad.

Senada dengan itu, Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba mengatakan, akan memberikan dukungan penuh kepada Polda Gorontalo untuk mengoptimalkan kampung tangguh diwilayahnya.

“Saya rasa ini sejalan dengan harapan kita yang selalu menginkan agar Covid-19 ini secepatnya bisa ditangani,” ujar Darda. Darda berharap kampung tangguh ini bisa meningkatkan kepedulian masyarakat untuk bersama-sama mendukung pencegahan COVID-19 di Provinsi Gorontalo. (edm/habari.id)