Menjaga Indonesia

Begini Cara Nelson Menghidupkan Sektor Pariwisata yang Meredup …

HABARI.ID I Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo punya cara sendiri untuk mengangkat industri dan sektor pariwisata yang sempat redup selama pandemi Covid-19. Ia mengagendakan ekspedisi wisata ke sejumlah objek wisata alam yang ada di wilayah kabupaten Gorontalo.

Agenda yang sudah dilakukan sejak Minggu (28/06/2020) itu, akan dilakukan setiap pekan dalam beberapa bulan ke depan.

Kabupaten Gorontalo punya banyak objek wisata yang bisa dijadikan sebagai tempat untuk melepas kepenatan dari rutinitas, termasuk bisa dijadikan sebagai tempat alternatif bagi masyarakat untuk keluar dari situasi pandemi Covid-19 yang membebani.

Agenda ini, kata Bupati, juga menjadi stimulus sekaligus ajakan bagi masyarakat untuk menghargai dan mencintai alam, disamping mempromosikan objek wisata di kabupaten Gorontalo demi menghidupkan lagi sektor pariwisata.

sektor pariwisata
Bupati Gorontalo saat melakukan perjalanan ke lokasi wisata puncak Dulamayo, Minggu (27/06/2020).[foto_istimewa]
“Ini juga menjadi salah satu langkah kita untuk membangkitkan semangat dan kesadaran masyarakat untuk menjaga dan menghargai alam,” ungkap Nelson Pomalingo, yang sempat melakukan perjalanan ke objek wisata Puncak Dulamayo.

Beberapa objek wisata lainnya yang akan dikunjungi Bupati, diantaranya kawasan Biluhu Barakati, Tangale Pulubala, Pinus Motilango, kemudian Boliyohuto untuk melihat pantainya serta kawasan wisata pantai di Biluhu, mengunjungi lokasi air terjun di Mootilango dan melihat keindahan Hutan Nandu.

“Hutan Nandu sudah terkenal bukan hanya di Indonesia, tapi juga sudah terkenal di manca negara. Kita punya banyak titik yang kondisi alamnya bisa dijadikan sebagai dikembangkan sebagai ekowisata,” kata Bupati sembari mengajak masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam mendukung pengembangan sektor pariwisata dan industri pariwisata dengan mempromosikan objek wisata yang ada di kabupaten Gorontalo.(dwi/habari.id)