Cara Generasi Muda Memaknai 23 Januari 1942

oleh
Asisten Bidang Administrasi Umum, Iswanta foto bersama dengan peserta napak tilas, di Desa Bondawuna Kecamatan Suwawa Selatan, Kabupaten Bone Bolango, Kamis (23/01/2020).[foto_istimewa]

HABARI.ID I Napak tilas perjuangan Pahlawan Gorontalo Nani Wartabone, mewarnai peringatan Hari Patriotik 23 Januari 1942 yang ke 78.

Para peserta napak tilas dilepas oleh Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Gorontalo Iswanta, di Desa Bondawuna Kecamatan Suwawa Selatan, Kabupaten Bone Bolango, Kamis (23/01/2020).

Napak tilas ini untuk mengulang kembali jalur perjuangan Nani Wartabone bersama pasukan rimbanya untuk meraih kemerdekaan dan bebas dari penjajah 78 tahun silam.

Selain itu juga untuk menggelorakan kembali nilai-nilai perjuangan Pahlawan Nasional Nani Wartabone.

“Dengan peringatan hari patriotik 23 Januari akan timbul semangat baru dalam membangun daerah. Sejarah Nani Wartabone jangan dilupakan perjuangan harus berlanjut dan mampu menciptakan generasi baru,” tutur Iswanta dalam sambutannya.

Mantan Inspektur Gorontalo tersebut juga menambahkan, peringatan Hari Patriotik dapat dijadikan sebagai momen untuk mencetak sejarah baru dalam pembangunan Provinsi Gorontalo kedepan.

Ia berharap tokoh-tokoh pembangunan akan terus lahir dari bumi Serambi Madinah ini.

Napak Tilas diawali dengan pembacaan nilai perjuangan Pahlawan Nasional Nani Wartabone oleh Ketua KNPI Provinsi Gorontalo, Ghalieb Lahidjun.

Peserta napak tilas berjumlah 35 orang. Terdiri dari unsur TNI-POLRI, Basarnas, Satpol PP, Bank, dan Badan Kesbangpol.

Titik napak tilas diawali dari Desa Bondawuna Suwawa Selatan, berlanjut ke Makam Nani Wartabone, kemudian ke Gedung Nasional dan berakhir di Kantor Pos Kota Gorontalo.(rls/fp/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *