Bupati Saipul Bersama Masyarakat Taluditi Ikuti Dzikir Awal Tahun

oleh
banner 468x60

HABARI.ID – Zikir akbar mengawali tahun 2024 yang digelar pemerintah Desa Kalimas, Kecamatan Taluditi turut diikuti dan dihadiri Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, Minggu, (07/01/2024) di halaman Masjid Al- Muhajirin, Desa Kalimas.

Bupati Saipul dalam sambutannya menyambut baik dan memberikan apresasi terkait pelaksanaan kegiatan yang digelar pemerintah Desa Kalimas dan dihadiri oleh masyarakat hampir dari seluruh wilayah Taluditi.

banner 468x60

“Hampir rata-rata di seluruh kecamatan se-Pohuwato melaksanakan kegiatan yang sama, ada yang melaksanakan sebelum tahun baru dan ada juga yang melaksanakan sesudah tahun baru, dan itu patut kita syukuri karena seluruh camat dan kades berlomba untuk melaksanakan kegiatan seperti ini,” terangnya.

Menurut bupati, sengaja dirinya tidak melaksanakan kegiatan pesta rakyat berupa konser, karena dengan kegiatan seperti itu tentu kami akan lebih berhati-hati karena terkadang kegiatan tersebut dipadati pengunjung, disenangi oleh kalangan milenial. Tapi kami lebih banyak mempertimbangkan mudaratnya, karena sudah menampilkan para artis maka luar biasa manusia yang datang dan bahkan ada yang mempersiapkan sudah dengan miras, sehingga keselamatan dari pada generasi muda kita sangat sungguh tidak dapat dijamin.

“Olehnya tahun ini saya tidak mengambil kebijakan karena pertimbangan tersebut. Kalau kegiatan keagamaan itu saya sangat mendukungnya. Kecamatan Taluditi tidak hanya sekedar menyambut atau mengawali kegiatan di tahun baru, tetapi secara rutin pelaksanaan majelis taklim sangat luar biasa. Di kecamatan-kecamatan lain berupa Marisa, Buntulia, Duhiadaa, Patilanggio, Paguat, dan Dengilo sudah mengadopsi pelaksanaan kegiatan majelis taklim yang sudah sejak lama di Kecamatan Taluditi. Kami juga sudah memulai pelaksanaan majelis taklim di wilayah barat Pohuwato,” jelas bupati.

“Terkait dzikir akbar, selain menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi antarwarga, acara ini juga sebagai momentum untuk meraih keberkahan bersama serta mendekatkan diri kepada Sang Pencipta. Semoga acara seperti ini dapat terus kita laksanakan sebagai wujud dari kebersamaan dan kepedulian kita terhadap kemajuan daerah ini, serta pula di tahun 2024 ini kita tetap dalam lindungan-Nya dan tetap diberkahi,” tandasnya. (Mg/habari.id)

banner 468x60

Baca berita kami lainnya di