Bupati Ikfina Serahkan Dana Hibah Rp. 250 Juta untuk Masjid Baitur Rahman Desa Kalen Dlanggu

oleh
oleh

HABARI.ID, MOJOKERTO I Safari Ramadhan yang rutin digelar Pemerintah Kabupaten Mojokerto tiap tahunnya mendapat apresiasi positif dari masyarakat Kabupaten Mojokerto.

Pasalnya Safari Ramadhan adalah moment dimana ajang untuk penguatan komunikasi antara Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Mojokerto dengan warga di wilayah tersebut.

banner 468x60

Bulan Suci Ramadhan 1444 H kali ini, dimanfaatkan oleh Bupati Mojokerto untuk bersilaturahmi selama 4 kali dalam satu bulan penuh di Masjid yang ditunjuk sebagai tempat untuk bersafari.

Malam ini, Kamis (6/4/23) Bupati Mojokerto dr. Hj Ikfina Fahmawati, Msi berkesempatan untuk bersafari Ramadhan di Masjid Baitur Rahman di Desa Kalen Kecamatan Dlanggu.

Dalam Safari Ramadhan ini turut hadir Forkopimda Kabupaten Mojokerto, Sekda Kabupaten Mojokerto, segenap Kepala OPD dan Kepala Bagian Setda se-Kabupaten Mojokerto, Forkopimca Dlanggu, Kepala Puskesmas Dlanggu, Kepala Desa Kalen dan seluruh Kepala Desa Se-Kecamatan Dlanggu.

“Safari Ramadhan juga bertujuan untuk memperkuat silaturahim dan media komunikasi antara Pemkab Mojokerto, Forkopimda dan masyarakat,” kata Bupati Ikfina saat menyampaikan sambutannya selesai sholat Tarawih.

Dalam kesempatan ini, Bupati Ikfina menyerahkan bantuan senilai Rp.250 juta untuk pembangunan sarana ibadah masjid Baitur Rahman. Tak hanya itu, Bupati perempuan pertama di Kabupaten Mojokerto itu juga memberikan santunan kepada 64 anak yatim dari masing-masing desa se-Kecamatan Dlanggu.

banner 468x60

Dalam momen tersebut, Bupati Ikfina juga meminta masyarakat dan stakeholder di wilayah Kecamatan Dlanggu untuk menjaga keamanan wilayah setempat. Mengingat saat ini akan memasuki tahun politik untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Tak hanya itu, ia juga berharap sinergi antara Pemerintah, Forkopimda dan masyarakat bisa menjaga wilayahnya tetap kondusif.

“Semoga sinergi antara Forkopimda Kabupaten Mojokerto, tokoh masyarakat dan tokoh agama dapat terus terjalin dengan baik untuk masyarakat yang lebih baik.” ujar Bupati.

Untuk menunjang kegiatan safari ramadhan yang rutin yang digelar setiap tahunnya ini, pihaknya melibatkan tenaga kesehatan dari Puskesmas setempat guna memberikan fasilitas pengobatan gratis untuk masyarakat.

“Untuk penyakit yang kami berikan pengobatan tidak terfokus pada penyakit tertentu, artinya yang umum saja yang diderita oleh masyarakat. Karena melakukan pengobatan gratis juga bagian dari ibadah,” ungkapnya. (Cha/ADV)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60