Bupati dan Wabup Minta Realisasi APBD Tahun 2022 Dipercepat

oleh
bupati
Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, dan Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa, saat memimpin rapat kerja awal tahun di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pohuwato.
banner 468x60

HABARI.ID, POHUWATO I Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga dan Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa tegaskan, tahun ini APBD Kabupaten Pohuwato harus cepat direalisasikan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Pohuwato dan Wakil Bupati Pohuwato, saat memimpin rapat kerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pohuwato Senin (10/01/2022), juga dihadiri seluruh pejabat OPD termasuk camat yang mengikuti secara virtual.

banner 468x60

“Pembentukan panitia khusus seperti Kuasa Pengguna Anggaran atau KPA di masing-masing OPD, sangat penting. Tujuannya, disamping bisa mempercepat realisasi anggaran daerah, juga dapat mengontro penggunaan anggaran yang dilaksanakan melalui program kegiatan,” tegas Bupati.

Ia berharap, rapat kerja awal tahun ini bisa menjadi perhatian seluruh pejabat daerah Kabupaten Pohuwato.

“Saya minta, semua OPD termasuk camat dan aparat desa, peka terhadap persoalan di tengah masyarakat. Kita harus mengantisipasi sedini mungkin, sebelum masalah baik itu kaitan dengan program atau lain-lain, membesar,” terangnya.

Senada ditambahkan Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa, rapat kerja ini bagian dari evaluasi seluruh kinerja pejabat OPD, camat dan desa di Kabupaten Pohuwato.

“Saya minta, setelah dari rapat kerja ini seluruh OPD termasuk camat dan aparat desa, melakukan evaluasi kinerja di masing-masing internal kelembagaan yang dipimpin ..,”

banner 468x60

“Sehingga, kita bisa mengetahui lebih awal apa saja yang menjadi kendala disetiap OPD, Kecamatan dan Desa,” singkatnya.(d0d/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan