BPN Gelar Rapat Penguatan Kelembagaan Program Reforma Agraria

oleh
banner 468x60

HABARI.ID – Kantor Pertanahan Kabupaten Pohuwato menggelar rapat penguatan kelembagaan dalam rangka Penataan Kelembagaan Penerima Akses Reforma Agraria pada Kantor Pertanahan Kabupaten Pohuwato Tahun 2024. Selasa, (21/05/2024).

Rapat tersebut dipimpin Kepala Kantor Pertanahan Pohuwato, Kelik Eko Wijananto, dan dihadiri Kepala Seksi Penataan & Pemberdayaan BPN Pohuwato, Asda ichsanto Utomo, Kepala Dinas Koperindag Pohuwato, Ibrahim Kiraman, Kabid Penyuluh Distan Pohuwato, Punguanta R. Pandeangan, Kabid TU Dinas PUPR, Moh. Hasyim Said, serta Kepala Desa Manunggal Karya, Ibrahim DJ. Ayuba,

banner 468x60

Saat dikonfirmasi, Asda Ichsanto mengungkapkan bahwa hasil rapat yakni kesepakatan untuk menguatkan penataan kelembagaan kapasitas kelompok usaha di sector lahan pertanian warga Desa Manunggal Karya, Kecamatan Randangan, Kabupaten Pohuwato.

“Kami juga melakukan assestment data subjek dan objek pada lokasi lahan warga masyarakat desa manunggal karya yang masuk dalam program reforma agraria dan memiliki lahan produktif sehingganya perlu diberikan perhatian lebih guna menata penguatan kelembagaannya,” ujar Asda.

“Kita juga perlu melakukan kegiatan asesment kebutuhan infrastruktur pendukung dengan data yang diperoleh dari pengumpulan data primer maupun sekunder. Keperluan asesmen kebutuhan infrastruktur pendukung ini untuk mempersiapkan lebih awal pengusulan maupun rekomendasi pemberian Pendampingan Usaha berupa infrastruktur pendukung, sarana dan prasarana, teknologi tepat guna maupun infrastruktur publik yang membantu meningkatkan kemudahan akses seperti jaringan jalan, listrik dan internet,” tandasnya. Berlangsung di kantor pertanahan, rapat itu dipandu oleh Koordinator kegiatan akses reforma agraria, Risang Septian Putranto, dan field staf fase II, Jumani. (Mg/habari.id)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60